Teknologi

10 Aplikasi untuk Kamu yang Hobi Main Sepeda

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bersepeda selalu menjadi pilihan hobi yang menyenangkan. Hobi yang satu ini dapat menghilangkan penat sekaligus membuat badan menjadi lebih sehat. Selain itu, bersepeda juga bisa jadi cara untuk bersosialisasi dengan para pegiat lain. Untuk melengkapi hobi ini, Holamigo merangkum 10 aplikasi yang bisa menjadi pilihan bagi kamu yang hobi main sepeda. Ada apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini!

Strava

Aplikasi sepeda
Image credit: Strava

Salah satu aplikasi sepeda yang populer adalah Strava. Aplikasi ini dapat melacak jarak tempuh, juga jumlah kalori yang terbakar. Strava juga dapat digunakan untuk olahraga lain seperti hiking, yoga, panjat tebing, hingga panjat tebing.

Relive

Aplikasi sepeda
Image credit: Relive

Sama seperti Strava, Relive merupakan aplikasi sepeda yang bisa melacak jarak tempuh. Menariknya, aplikasi ini bisa merekam jarak dengan tampilan peta 3D. Karena itu, aplikasi ini pun bisa melacak ketinggian rute yang kita tempuh.

Bike Tracker

Image credit: Bike Tracker

Aplikasi lainnya untuk kamu pecinta olahraga sepeda adalah Bike Tracker. Ada berbagai fitur yang dimiliki aplikasi ini, di antaranya merekam jarak tempuh dan kecepatan selama bersepeda. Kita pun bisa melihat keseluruhan datan dan statistik yang terekam dalam setiap history perjalanan. 

Komoot

Image credit: Komoot

Aplikasi Komoot sangat berguna untuk membuat rencana rute bersepeda. Ketika kita merencanakan rute tersebut, akan ada informasi mengenai jarak, profil jalan, dan informasi lainnya. Dengan aplikasi ini pun, kita bisa memprediksi waktu tempuh dengan kapasitas kondisi fisik kita saat hendak bersepeda.

Ride with GPS

Image credit: Ride with GPS

Mirip seperti aplikasi Komoot, Ride with GPS pun memiliki fitur untuk merencanakan rute perjalanan. Aplikasi ini pun memiliki beberapa fitur menarik, seperti GEAR untuk informasi mengenai sepeda dan kelengkapannya, lalu SNAP untuk menyimpan dokumentasi perjalanan, hingga fitur untuk menyusun goal bersepeda di kemudian hari.

Maplocs

Image credit: Maplocs

Seperti aplikasi Komoot dan Ride with GPS, Maplocs pun membantu kita dalam merencanakan rute perjalanan dengan sepeda. Uniknya, aplikasi yang satu ini memiliki berbagai pilihan jenis peta, seperti Google Satellite, hingga peta yang menampilkan kondisi kepadatan lalu lintas.

Zeopoxa Cycling

Aplikasi sepeda
Image credit: Zeopoxa

Untuk kamu yang ga mau ribet dengan banyaknya fitur, Zeopoxa Cycling bisa jadi pilihannya. Dibuat dengan tampilan yang sederhana, Zeopoxa Cycling dapat melacak jarak tempuh dan waktu secara real-time. Semua fitur dapat digunakan 100% gratis.

Urban Biker

Aplikasi sepeda
Image credit: Urban Biker

Aplikasi sepeda lainnya yang bisa jadi pilihan kamu adalah Urban Biker. Tampilan warna pada aplikasi ini dapat diganti, sehingga untuk para pesepeda malam hari bisa menyesuaikan dengan dark mode. Akurasi jarak tempuh dan waktu pada aplikasi ini pun memiliki akurasi yang baik. Ada pula fitur untuk mendeteksi cuaca agar aktivitas bersepeda bisa terencana dengan baik.

Rouvy

Image credit: ROUVY

Berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya, Rouvy merupakan aplikasi untuk indoor cycling. Dengan teknologi augmented realitydan lebih dari 4.000 pilihan video geolokasi, kita bisa menikmati ‘perjalanan’ dengan sepeda statis di rumah.

Zwift

Image credit: Zwift

Selain Rouvy, ada juga Zwift untuk kamu yang suka indoor cycling. Zwift memiliki fitur untuk melacak performa kita selama menggunakan sepeda statis. Kita pun akan mendapatkan statistik dan analisis setelah melakukan latihan.

Baca juga Cara Menggunakan Aplikasi Couchsurfing Untuk Traveler Wanita

Audya
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.