Informasi

10 Istilah Unik Traveling Yang Wajib Kamu Tahu (1)

Pinterest LinkedIn Tumblr

Melakukan perjalanan impian tentunya bisa memberikan pengalaman yang luar biasa. Tapi terkadang pengalaman tersebut sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Biar kamu bisa lebih mudah mengekspresikan diri lebih bebas, ini dia istilah unik traveling yang wajib masuk dalam perbendaharaan kata kamu.

1. Resfeber (kata benda)

Asal: Swedia

Definisi: Arti dari resfeber mengacu pada rasa gelisah dari hati si pengembara sebelum perjalanan dimulai, perasaan yang bercampur antara cemas dan bahagia.

Saat yang tepat untuk mendefinisikan istilah unik traveling ini adalah saat kamu membeli tiket perjalanan kamu. Semua rasa cemas dan rasa senang memenuhi perasaan kamu sehingga terkadang kamu merasa sakit.

2. Sonder (kata kerja)

Asal: Tidak dikenal

Definisi: Kesadaran bahwa setiap orang asing yang berpapasan dengan kamu menjalani kehidupan yang rumit seperti milik kamu.

Definisi lengkap, diambil dari The Dictionary of Obscure Sorrows bertuliskan:

[Sonder adalah] kesadaran bahwa setiap pejalan kaki menjalani kehidupan yang sejelas dan serumit milik kamu — hidup yang diisi dengan ambisi, teman, rutinitas, kekhawatiran, dan kegilaan — kisah epik yang terus berlanjut di sekitar kamu seperti hamparan sarang semut yang luas, jauh di bawah tanah, dengan lorong-lorong rumit ke ribuan kehidupan lain yang kamu tidak akan pernah tahu ada, di mana kamu mungkin hanya muncul sekali seumur hidup.

Jika saat berpapasan dengan orang asing yang berbicara dengan bahasa yang tidak kamu mengerti, kamu sadar bahwa dunia itu besar. Kita semua hidup dalam dunia dengan hubungan, ingatan, dan kemungkinan yang berbeda. Saat itulah kamu sedang merasakan makna dari istilah unik traveling “sonder” ini.

3. Solivagant (kata sifat)

man taking photo near table under blue sky

Asal: Latin

Definisi: Berkeliaran sendirian. Seorang petualang soliter yang bepergian atau mengembara di dunia.

Tidak semua yang berkeliaran dianggap tersesat, tetapi semua yang berkeliaran sendirian pasti solivagant. Berasal dari kata Latin solivagus, yang berarti kesepian atau soliter, solivagant menggambarkan siapa saja yang menikmati jalan-jalan keliling negara-negara baru untuk menikmati semuanya sendirian.

ARTIKEL LAINNYA:

4. Fernweh (kata benda)

Asal: Jerman

Definisi: Kata Jerman ini, berarti rasa sakit karena ingin pergi dan bepergian ke tempat yang jauh.

Orang yang merasakan fernweh sama seperti rasa kangen pada kampung halaman, tapi yang dirindukan justru tempat asing.

5. Sehnsucht (kata benda)

Asal: Jerman

Definisi: Kerinduan dan kerinduan di hati untuk melakukan perjalanan di masa lalu dan masa depan.

Saat kamu kembali dari bepergian dan berharap kamu bisa mengulanginya lagi dan mengalami setiap momen seperti itu seperti saat pertama kali, saat itulah kamu merasakan sehnsucht.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.