Informasi

10 Istilah Unik Traveling Yang Wajib Kamu Tahu (2)

Pinterest LinkedIn Tumblr

Banyak sekali ungkapan menarik yang bisa membantu kamu menggambarkan pengalaman traveling kamu. Melanjutkan artikel sebelumnya mengenai istilah unik traveling, ini dia 10 kata yang harus kamu ketahui.

1. Numinous (kata sifat)

Asal: Latin

Definisi: Perasaan yang kuat akan ketakutan dan daya tarik, menjadi kagum dan kaget oleh apa yang ada di hadapan kamu.

Awalnya, kata ini merujuk pada kualitas agama atau spiritual yang kuat; tetapi juga bisa digunakan untuk menggambarkan perasaan kamu ketika kamu melihat hal-hal yang begitu indah sehingga kamu menyadari betapa indahnya dunia ini dan betapa kecil peran kamu di dalamnya. 

2. Schwellenangst (kata benda)

Asal: Jerman

Definisi: Takut melintasi ambang batas untuk memulai lembaran baru.

Dari schwelle (“ambang”) dan sebuah ngst (“kecemasan”), kata ini menjelaskan perasaan yang kamu dapatkan sebelum memutuskan untuk memulai perjalanan baru.

3. Strikhedonia (kata benda)

Asal: Yunani

Definisi: Kebahagiaan saat mengatakan “bodo amat”.

Pernahkan kamu merasa puas saat mengucapkan “bodo amat”, kemudian memesan tiket perjalanan menuju petualangan kamu selanjutnya?

ARTIKEL TERKAIT:

4. Vagary (kata kerja)

Asal: Latin

Definisi: Perjalanan aneh.

Berasal dari bahasa Latin, vagārī yang berarti “berkeliaran”, adalah gagasan, keinginan, atau tindakan yang tidak terduga untuk bepergian tanpa mengetahui ataupun peduli dengan tujuan kamu.

5. Livsnjutare (kata benda)

Asal: Swedia

Definisi: Secara harafiah berarti, “penikmat kehidupan”, kata ini menggambarkan seseorang yang sangat mencintai kehidupan dan menjalaninya semaksimal mungkin.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.