Destinasi Internasional

10 Lokasi Syuting Drama Korea Terbaru, It’s Okay Not to Be Okay

Pinterest LinkedIn Tumblr

Drama Korea terbaru yang sedang hits It’s Okay Not to Be Okay sudah berhasil menyedot perhatian para penggemar drakor. Mereka tak hanya memperhatikan jalan ceritanya saja, pakaian, riasan wajah dan tetu saja lokasi syuting pun menjadi item yang banyak dicari infonya. Seiring berjalannya episode drama tersebut, lokasi pengambilan gambar pun ikut bertambah. Kalau kamu pernah membaca bahasan tentang lokasi syuting drama ini di Holamigo sebelumnya, jangan heran kalau sekarang muncul lagi bahasan terbaru mengenai tempat syuting drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji.  Yuk, kita jalan-jalan ke lokasi terbaru drama It’s Okay Not to Be Okay yang dilansir dari Korean Dramaland.

IK Light House

drama korea terbaru, syuting, It's Okay Not to Be Okay
IK Light House – brunch.co.kr/@ddamimovie

Di kafe inilah Go Moon-Young yang seorang penulis buku anak-anak dihampiri oleh duo ibu-anak untuk meminta tanda tangan ketika dia sedang makan di sini sendirian. Kamu bisa melihatnya di episode 1 It’s Okay to Not Be Okay. IK Light House, yang menjadi lokasi syuting drama Korea terbaru Kim Soo Hyun setelah selesai dia selesai wamil,  dibuka pada November 2018. Tempat ini merupakan sebuah kafe dan ruang pamer yang dibuat oleh perusahaan bola lampu Ilkwang Lightings. IK Light House dirancang untuk memungkinkan pelanggan untuk merasakan pengalaman menggunakan merek dan produk-produknya melalui fitur-fitur seperti mesin pembuat bola yang aktif, lampu gantung besar, dan bola cermin yang menerangi ruang. Untuk kerja kerasnya merenovasi gedung obstetri berusia 60 tahun menjadi kafe ini, Ilkwang Lightings berhasil menyabet Good Design Award 2019 dalam kategori ‘Construction/space design for commercial use’.

Lokasi kafe yang menjadi tempat syuting drama Korea terbaru ini berada di Dongincheon, kawasan dekat Incheon di Distrik Jung. Kamu cukup jalan kaki saja dari England Tonkatsu. Alamat tempat pengambilan gambar It’s Okay Not to Be Okay ini di 8-1 Chamoejeon-ro 174beon-gil, Dongincheon-dong, Jung-gu, Incheon. Kamu bisa cek Instagramnya, @ik_lighthouse. Untuk ke sini kamu naik Seoul Subway Line 1, Exit 3 dan turun di  Stasiun Dongincheon.

Sogeumsan Suspension Bridge

drama korea terbaru, syuting, It's Okay Not to Be Okay
Sogeumsan Suspension Bridge – blog.daum.net/sunclg

Moon Kang-tae terlihat membawa Ko Moon-young ke jembatan gantung ini di episode 9 drama Korea terbaru, It’s Okay to Not Be Okay yang akan tayang pada tanggal 18 Juli.  Kamu bisa melihat adegan ini di preview episode 8.

Dibuka pada 11 Januari 2018, Jembatan Gantung Sogeumsan, yang terkadang juga dikenal dengan nama ‘Jembatan Goyang Ganhyeon’ atau ‘Jembatan Goyang Wonju’, merupakan jembatan pejalan kaki terpanjang dan terbesar di Korea Selatan. Panjangnya mencapai 200 meter dengan ketinggian 100 meter di atas tanah. Jembatan ini terletak di desa Ganhyeon, daerah Jijeong Wonju. Alamat lokasi syuting drama terbaru ini ada di 12 Sogeumsan-gil, Jijeong-myeon, Wonju-si, Provinsi Gangwon. Pilihan terbaik adalah naik bus atau taksi Stasiun Wonju, sekitar 30 menit dari stasiun ini.

Forest of Wisdom

drama korea terbaru, syuting, It's Okay Not to Be Okay
Forest of Wisdom – daylife.co.kr

Lokasi syuting drama Korea terbaru It’s Okay Not to Be Okay ini merupakan sebuah perpustakaan yang terkenal dengan rak bukunya yang mulai dari lantai hingga ke langit-langit. Terletak di Kota Buku Paju, di kawasan Paju di Munbal-dong  yang merupakan bagian dari wilayah administratifnya Gyoha. Letaknya persis di seberang Hesse Boulangerie 152 dan Bookcafe Noon. Perpustakaan ini muncul juga dalam drama What’s Wrong with Secretary Kim. Dalam drama tersebut perpustakaan ini merupakan bagian dari pusat seni yang dibangun oleh perusahaan Lee Young-joon (Park Seo-joon). Forest of Wisdom berlokasi di 145 Hoedong-gil, Paju-si, Gyeonggi-do. Untuk ke sini, naiklah Seoul Subway line 2 dan 6, exit 1 dan turun di Stasiun Hapjeong. Kemudian diteruskan ke arah halte Stasiun Hapjeong dan naik bus 2200 ke halte Eunseok-gyo Crossing, yang melewati 5 halte, atau sekitar 29 menit. Dari sana ke perpustakaan cukup dengan berjalan kaki sekitar 2 menit.

Baca juga:

Triple Street Shopping Mall

drama korea terbaru, syuting, It's Okay Not to Be Okay
Triple Street Shopping Mall – krcon.co.kr

Tempat syuting ini muncul episode 2 dari drama Korea terbaru It’s Okay to Not Be Okay. Triple Street Shopping Mall dibuka pada musim semi 2017. Tempat ini merupakan jalan perbelanjaan dengan 3 konsep dan atraksi atau fasilitas seperti plaza hiburan, lapangan olahraga, halaman rumput dan sebuah observatorium yang menghadap ke Songdo Skyline. Terletak di Distrik Bisnis Internasional Songdo Indoon, Distrik Yeonsu. Bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 8-10 menit ke/dari Taman Michuhol dan Meet You All Tower. Alamat tempat ini ada di 33-1 Songdogwahak-ro 16-beon-gil, Songdo-dong, Yeonsu-gu, Incheon. Naiklah Incheon Subway Line 1, Exit 2 dan turun di Stasiun Technopark dan dari sana jalan kaki sekitar 9 menit. Kamu bisa cek Instagram-nya, @triplestreet_songdo.

Juncheon Seopdali Bridge

drama korea terbaru, syuting, It's Okay Not to Be Okay
Juncheon Seopdali Bridge – mapio.net

Lokasi syuting ini muncul di episode 2 drama Korea terbaru It’s Okay to Not Be Okay. Jembatan Juncheon Seopdali merupakan jembatan kayu di seberang Sungai Jucheon di desa Panun di kota Jucheon, di wilayah Yeongwol. Jembatan ini terbuat dari batang kayu, daun pinus dan tanah dan dibangun kembali setiap tahun di awal musim dingin dan hanya digunakan sampai musim hujan di musim panas mulai. Alamat terdekat untuk mencapai jembatan ini adalah Shelter Panun yang beralamat di 2141 Songhakjucheon-ro, Panun-ri, Jucheon-myeon, Yeongwol-gun, Gangwon-do.

Gaehangro Chicken Restaurant

drama korea terbaru, syuting, It's Okay Not to Be Okay
Gaehangro Chicken Restaurant – https://twitter.com/kih_yun, instagram.com/jully_label

Tempat lain yang juga jadi lokasi syuting It’s Okay Not to Be Okay adalah Gaehangro Chicken Restaurant. Versi nyatanya, Gaehangro Chicken Restaurant adalah sebuah restoran yang populer karena olahan ayam yang jadi jualan mereka. Restoran ini beralamat di 94-5 Gyeong-dong, Jung-gu, Incheon. Dalam drama terbarunya Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji, restoran ini tetap menjadi sebuah restoran yang menjual ayam, tapi namanya diganti jadi Jaesoo Chicken Restaurant

Harimgak Chinese Restaurant

 syuting, It's Okay Not to Be Okay
Halimgag Chinese Restaurant – https://twitter.com/kih_yun

Kalau kamu ingat episode saat Gang Tae dan Sang Tae diajak makan champong, mie Cina yang pedas. Sang Tae sangat suka makan di tempat ini karena jadi teringat akan ibunya. Gang Tae juga mengajak Go Moon Young ke restauran yang jadi lokasi syuting It’s Okay Not to Be Okay ini. Nama restorannya adalah Harimgak yang beralamat di 1142-2 Jucheon-ri, Jucheon-myeon, Yeongwol-gun, Gangwon-do.

Red Lighthouse Jeongdong Simgok Port

It's Okay Not to Be Okay
Red Lighthouse Jeongdong Simgok Port – forums.soompi.com/tlireal

Di episode 4, terjadi peristiwa yang membuat Go Moon Young shock. Dia hampir saja meninggal karena dicekik oleh ayah kandungnya ketika mereka bertemu di rumah sakit jiwa tempat beliau dirawat. Sesudahnya dia berjalan kaki dan melewati mercusuar berwarna merah di Jeongdong SimGok Port. Kalau kamu pernah nonton drama Encounter pasti kamu juga pernah melihat tempat tersebut. Mercusuar yang muncul di drama Korea terbaru It’s Okay Not to Be Okay tersebut ada di Gangdong-myeon, Gangneung-si.

Okjeong Central Park

Okjeong Central Park – twitter.com/kih_yun

Di episode 7, ada adegan saat Gang Tae dan Moon Young nampak jalan bersama di sebuah jembatan di malam hari. Jembatan tersebut memiliki pemandangan danau serta air mancur. Tempat tersebut merupakan sebuah taman yang bernama Okjeong Central Park. Taman yang muncul di drama Korea terbaru tersebut beralamat di 438 Hoecheon 4 (sa) -dong, Yangju-si, Gyeonggi-do.

Okjeongho Lake Gujeolcho Theme Park

It's Okay Not to Be Okay
Okjeongho Lake Gujeolcho Theme Park – twitter.com/jeongeupnews

Okjeongho Lake Gujeolcho Theme Park terletak di bukit terdekat Manggyeongdae di Maantai-ri, Jeongeup-si, Jeollabuk-do. Di musim gugur, hutan di sekitarnya dipenuhi dengan Gujeolcho putih atau krisan Siberia. Ada banyak fasilitas bagi pengunjung seperti jalan setapak, lapangan multi-fungsi, ruang pameran untuk bunga liar yang tumbuh secara alami, area istirahat, alun-alun, jalan akupresur, pasar pertanian, pensiun, tempat parkir, dan banyak lagi. Tempat syuting ini muncul di episode awal drama Korea terbaru It’s Okay Not to Be Okay. Lokasinya berada di 926-79, Cheongjeong-ro, Jeongeup-si, Jeollabuk-do.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.