Informasi Internasional

10 Wisata Luar Angkasa Ala Elon Musk Yang Bisa Kamu Coba

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sebelumnya mungkin tidak ada yang membayangkan bahwa manusia kini bisa jalan-jalan ke angkasa luar. Walau wisata luar angkasa ke Mars ala Elon Musk belum bisa kamu nikmati, masih ada beberapa jenis wisata lain yang bisa kamu coba. Dari mulai menjalani misi di bulan, pelatihan astronot, hingga bergabung dalam sebuah space camp. Berikut ini 10 wisata luar angkasa yang bisa kamu masukkan dalam daftar liburan kamu.

  1. Misi ke bulan

Jika kamu ingin mengalami rasanya menjadi seorang astronot, kamu bisa ikut dalam sebuah misi luar angkasa menuju ke bulan. Kebetulan wisata ini sudah membuka pendaftaran. Jika kamu tertarik untuk bergabung dalam perjalanan perdananya, kamu harus mempersiapkan biaya wisatanya sebesar $100 juta per orang.

  1. Penerbangan melintasi orbit

Penerbangan ini akan membawa kamu ke dalam sebuah stasiun angkasa selama sepuluh hari. Di stasiun angkasa ini kamu akan berotasi mengelilingi bumi setiap 90 menit. Jika teknologinya terus berkembang, mungkin harga dari wisata luar angkasa ini bisa lebih murah dari $10 juta per orang.

ARTIKEL LAINNYA:

  1. Penerbangan sub orbital

Wisata luar angkasa yang satu ini sudah berjalan selama beberapa tahun dan dikelola oleh Virgin Galactic Spaceline. Wisata ini akan membawa kamu terbang sekitar 62 mil di atas bumi. Kamu bakal merasakan sensasi tubuh yang tanpa bobot. Bahkan kamu bisa melihat lengkungan bumi.

Menyaksikan matahari terbit dari stasiun luar angkasa-timeout.com
  1. Penerbangan gravitasi nol

Saat mengikuti wisata ini kamu tidak akan dibawa ke angkasa luar. Tapi kamu akan dibawa terbang di ketinggian tertentu dimana gravitasi terasa paling lemah. Wisata dengan tiket seharga $4.000 ini akan memberikan kamu pengalaman tanpa bobot seperti latihan yang biasa dilakukan ara astronot.

  1. Pelatihan astronot

Di Star City, Rusia, kamu bisa mengikuti pelatihan kosmonot dasar selama 10 hari. Dalam pelatihan ini kamu akan merasakan sensasi menaiki mesin sentrifugal yang membuat kamu mengalami seperti apa rasanya naik diatas roket yang sedang meluncur. Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk mengontrol pesawat luar angkasa di Soyuz Space Flight Simulator.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.