Asal-usul Destinasi Informasi

4 Ikon Unik Kota Osaka Jepang di Jalan Dotonbori

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jika kamu jalan-jalan ke Jepang dan mengunjungi kota Osaka, ada sebuah jalan yang ikonik di Osaka. Pernah mendengar nama Dotonbori? Dotondori merupakan sebuah jalan terkenal yang terletak berdekatan dengan pusat perbelanjaan Shinsaibashi. Ikon-ikon terkenal dari kota Osaka ada di sini dan sering muncul di feeds instagram karena banyak orang yang akan berfoto di sana.

Apa saja ikon-ikon terebut? Mari kita bahas satu per satu.

Glico Billboard

dotonbori, osaka, ikon kota
(Instagram.com/sansan_hasanah)

Merek Glico pasti sudah sering kamu dengar, entah itu dalam bentuk es krim atau pun kue. Glico ternyata merupakan perusahaan Jepang yang sudah berdiri sejak 1920-an. Ternyata merek dagang ‘Glico’ tersebut berasal dari produk glikogen yang mereka produksi. Produk permen Glico menampilkan gambar seorang laki-laki yang sedang berlari di atas kemasannya. Glico pun menjadi produk yang disukai rakyat Jepang. Papan iklan di kota Osaka tersebut sudah ada sejak 1935 dan sempat mengalami pergantian beberapa kali bahkan sempat dicopot ketika masa perang.

Jadi, jika kamu ke Dotonbori, pastikan untuk tidak melewatkan berfoto di depan papan iklan ‘Glico Runningman’.

Billboard Kani Doraku

osaka, dotonbori, ikon kota
(Instagram.com/sansan_hasanah)

Selain Glico, ada lagi papan iklan yang ikonik di Jalan Dotonbori ini, yaitu billboard Kani Doraku. Kani dalam bahasa Indonesia berarti kepiting. Billboard kepiting ini memiliki ukuran 6,5 meter. Cukup besar, bukan? Papan iklan ini milik sebuah rantai restoran yang khusus menghidangkan kepiting. Menu terkenal dari Kani Doraku adalah ‘Kanisuki’, yaitu kepiting yang dimasak dengan gaya sukiyaki.

Boneka Kuidaore

osaka, dotonbori, ikon kota
(Instagram.com/sansan_hasanah)

Boneka yang ada di Dotonbori ini tersenyum manis dengan sebuah kaca mata bertengger di hidung. Memakai pakaian bergaris-garis merah, boneka ini berdiri tegap sambil memukul drum di depan gedung bernama Nakaza Kuidaore. Di dalam gedung ini terdapat restoran dan perusahaan Izakaya. Maskot ini terkenal di kalangan penduduk Jepang. Orang rela antri untuk berfoto di depan boneka ini.

Museum Konamon

(Instagram.com/baney.h)

Museum yang ada di daerah Dotonbori ini memiliki tanda khusus yang terlihat jelas, yaitu gambar gurita yang sangat besar. Di museum ini, pengungjung dapat menyaksikan para ahli pembuat takoyaki dan makan takoyaki di lantai 1. Di lantai 2, pengunjung dapat melihat sejarah saus takoyaki. Sementara di lantai 3, pengungjung dapat belajar membuat sampel Takoyaki yang bisa dibawa sebagai oleh-oleh.

Baca juga:

Inilah Beberapa Alasan Kenapa Traveling Jadi Gak Asik

Menilik Sejarah Camp Nou, Stadion Kebanggaan Barcelona

Yang Harus Kamu Lakukan Jika Sakit Saat Solo Traveling ke Luar Negeri

Jika kamu berencana untuk bertandang ke Osaka, sambil nonton konser BTS bulan July-Agustus yang bertajuk #MapOfTheSoulTour, jangan lupa untuk jalan-jalan juga Dotonbori dan siapkan kameramu untuk berfoto di spot-spot ikonik yang disebutkan di atas.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.