Teknologi

4 Kereta Api Cepat di Asia yang Wajib Dijajal Saat Traveling

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kereta api merupakan salah satu alat transportasi yang akan dicoba oleh para wisatawan ketika mereka traveling di suatu negara. Naik kereta ketika menjelajahi sebuah negara menjadi pengalaman yang unik dan menarik. Di dunia terdapat beragam jenis kereta, salah satunya adalah kereta api cepat. Negara yang terkenal dengan jenis kereta ini adalah Jepang. Tentu kamu kenal Shinkansen, kan? Moda transportasi ini terkenal akan kecepatannya dan banyak diminati oleh para turis meski harga tiket kereta api ini tidak murah. Selain Shinkansen, di dunia masih ada kereta sejenis ini yang juga layak untuk dijajal. Simak bahasannya, di sini?

Shinkansen

Harga tiket kereta api, Naik kereta api, Kereta api cepat
Flickr.com/jallim

Nama kereta api cepat ini sudah tidak asing lagi. Namanya sudah begitu mendunia. Harga tiketnya boleh dibilang tidaklah murah. Untuk reserved seat harganya sekitar 14.250 Yen atau sekitar 1.700 ribuan sampai 1.800 ribuan Rupiah. Kalau kamu beli tiket ini berarti tanpa mengantre kamu akan dapat tempat duduk. Sedangkan yang non reserved harganya 13.620 Yen. Untuk tiket kereta ini kamu harus rela antre dan belum ada jaminan kamu dapat tempat duduk. Kecepatan kereta ini 300km/jam. Kalau kamu yang berencana ke Osaka dari Tokyo, kamu bisa Nozomi Shinkansen.

Korail KTX

Harga tiket kereta api, Naik kereta api, Kereta api cepat
Flickr.com/Tony Guest

Korean Train Express atau KTX adalah kereta api cepat milik negara ginseng. Wisatawan yang akan ke kota Busan dari Seoul, biasanya akan naik kereta ini. Harga tiket kereta api KTX ditentukan oleh day pass. Harga tiket mulai dari 70.200 KRW sampai 176.800 KRW. Kalau dirupiahkan sekitar 800 ribuan sampai 2 jutaan lebih. Kecepatan kereta cepat ini ini 329/jam.

Fuxing Hao

Harga tiket kereta api, Naik kereta api, Kereta api cepat
Flickr.com/the_rail_life

Tiongkok juga memiliki kereta cepat. Harga tiket kereta Fuxing Hao business class 1.748 CNY, 1st Class 933 CNY, dan 2nd Class 553 CNY. Kalau dirupiahkan harga tiketnya kira-kira 1.100.000 Rupiah sampai 3.500.000 Rupiah. Kamu bisa naik kereta ini untuk perjalanan dari Beijing ke Shanghai. Kecepatan kereta api ini mencapai 400 km/jam.

Shanghai Maglev

Flickr.com/Filip M.A.

Tak hanya Fuxing Hao, China juga memiliki kereta api cepat lainnya, yaitu Shanghai Maglev. Harga tiket kereta ini lebih murah dari Fuxing Hao karena jarak yang dilayaninya pendek. Harganya kira-kira 45 CNY atau sekitar Rp90.000. Kamu bisa naik kereta ini untuk jalan-jalan dari Pudong Airport sampai pinggiran kota Shanghai. Jarak tempuhnya kira-kira 7 menit saja. Adapun kecepatan moda transportasi ini 431 km/jam.

Baca juga:

Reaktivasi Jalur Kereta Api Legendaris Cibatu – Garut

Jakarta-Bandung Ditempuh Lebih Cepat dengan KA Argo Parahyangan Excellence

Mengintip Isi 7 Kereta Wisata di Indonesia

Keliling Jepang Murah Meriah Dengan 18 Kippu

Apakah kamu tertarik untuk menjajal kereta yang super cepat ini?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.