Destinasi Informasi

4 Lokasi Syuting Adegan Romantis dalam Drama Encounter

Pinterest LinkedIn Tumblr

Para penggemar Park Bo Gum pasti hafal dengan drama ‘Encounter’ yang dibintanginya bersama Song Hye Kyo. Nah, yang akan kita bahas sekarang bukan dramanya tapi lokasi syutingnya. Jika kamu penasaran di mana saja sih lokasinya, berikut ini nama-nama tempatnya yang wajib kamu singgahi jika kamu fans drama ‘Encounter’.

Morro-Cabaña

Morro-Cabaña (Instagram.com/alehr42)

Jika kamu nonton dari awal, pasti hafal nama tempat ini, Morro-Cabaña.  Morro-Cabaña adalah tempat bertemunya Kim Jin Hyuk dan Cha Soo Hyun. Saat itu Jin Hyuk (Park Bo Geum) tanpa sengaja bertemu dengan Soo Hyun (Song Hye Kyo) saat Soo Hyun berkunjung ke tempat ini untuk melihat pemandangan sunset yang direkomendasikan oleh salah seorang pegawai hotel tempatnya menginap.

Morro-Cabaña merupakan sebuah kompleks benteng yang bertengger di tebing batu di pintu masuk ke Teluk Havana. Tempat ini memang terkenal sebagai lokasi untuk menyaksikan pemandangan matahari tenggelam yang paling indah.

Siheung Gaetgol Eco Park

Gaetgol Eco Park, Wave Observatory (Instagram.com/moonguni)

Masih ingat adegan saat Jin Hyuk membawa Soo Hyun jalan-jalan sebelum dia harus pergi ke Sokcho? Nah, tempat yang menjulang tinggi sepert sebuah menara ini bernama Wave Observatory  yang terletak di Siheung Gaetgol Eco Park di kota Siheung. Kota yang terletak di Provinsi Gyeonggi ini jaraknya hanya sekitar 1 jam lebih dari kota Seoul. Kamu bisa naik subway, bus atau juga taksi.

Selain menyaksikan pemandangan alam dari atas observatori tersebut, kamu bisa belajar tentang teknik pembuatan garam tradisional, serta banyak flora unik yang tumbuh di sini.

Ilsan Lake Park

Ilsan Lake Park, Metasequoia Alley Way (Instagram.com/alicehk)

Satu lagi tempat yang tidak boleh kamu lewatkan, Ilsan Lake Park. Di tempat ini, tepatnya di Metasequoia Alley Way, Jin Hyuk mengajarkan Soo Hyun fotografi dan memberikan ‘couple ring’ seusai mendengar pengakuan Soo Hyun ketika mabuk. Waktu yang tepat mengunjungi Metasequoia Alley Way adalah saat musim gugur karena kamu bisa menyaksikan daun-daun yang berwarna kemerahan atau keemasan.

Raramuri

Raramuri (Instagram.com/yingzhen0616)

Saat Jin Hyuk mengunjungi Soo Hyun pagi-pagi buta, Jin Hyuk beralasan bahwa dia ingin membawa Soo Hyun ke rumah makan gukbap terenak. Setelahnya, Jin Hyuk membawa Soo Hyun untuk menikmati kopi. Nah, tempat mereka minum kopi itu bernama Raramuri yang terletak di Pantai Deungmyeong di kota Gangneung.

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk melakukan Tour Drama Encounter?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.