Destinasi Internasional Teknologi

4 Tempat di California yang Menginspirasi Nama Sistem Operasi Apple

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bagi para pengguna komputer Macintosh, pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai sistem operasi komputer Apple. Pada awalnya, nama-nama sistem operasi tersebut diambil dari nama-nama kucing besar seperti Cheetah, Puma, Jaguar, Pather, Tiger, Leopard, dan Lion.

Namun sejak lahirnya sistem operasi macOS 10.12, Apple mengambil nama dari tempat-tempat menarik yang ada di California. Ada apa saja? Simak rangkumannya dalam ulasan Holamigo berikut ini.

Sierra Nevada

Sistem Operasi Apple
Image credit: Jim Choate (flickr.com)

Dalam sistem operasi macOS 10.12 dan macOS 10.13, Apple memakai nama pegunungan Sierra Nevada, yakni Sierra dan High Sierra. Tempat ini berada di antara Central Valley of California dan Great Basin. Sesuai dengan namanya, Sierra diambil dari Bahasa Spanyol yang berarti pegunungan yang berarti “Pegunungan yang bergerigi”, dan Nevado yang berarti “bersalju”.

Pegunungan Sierra Nevada memang berupa barisan gunung bersalju. Di pegunungan ini terdapat berbagai destinasi menarik lainnya seperti Danau Tahoe, Yosemite National Park, Hetch Hetchy Valley, Yosemite Valley, Kings Canyon, dan Kern Canyon.

Gurun Mojave

Sistem Operasi Apple
Image credit: Jim Choate (flickr.com)

Selanjutnya dalam sistem operasi macOS 10.14, Apple terinspirasi dari nama gurun di California selatan, yakni Mojave. Gurun ini pun meliputi kawasan Nevada selatan, Utah barat daya, dan Arizona barat laut.

Pada awal tahun 2020, kawasan Mojave diproyeksikan sebagai tempat untuk menjalankan simulasi permukiman di Mars. Proyek ini akan menjadi prototype untuk membangun perkampungan di planet merah dengan fasilitas yang canggih.

Pulau Catalina

Image credit: Blake Carroll (flickr.com)

Catalina menjadi nama untuk sistem operasi komputer Apple macOS 10.15. Nama ini terinspirasi dari sebuah pulau di California selatan. Pulau Santa Catalina menjadi salah satu destinasi populer di California. Setiap tahunnya, ada lebih dari satu juta wisatawan yang mengunjungi pulau ini.

Berbagai aktivitas dapat dilakukan di Catalina, di antaranya snokerling dan scuba diving. Di sini pun terdapat spot penyelaman, seperti Avalon Underwater Park. Deretan pantai pun menjadi daya tarik sendiri bagi pulau ini.  

Big Sur

Image credit: Nell Chitty (flickr.com)

Tahun 2020, Apple meluncurkan macOS 11 yang diberi nama Big Sur. Tempat yang satu ini berada di Central Coast, tepatnya di antara Carmel Highland dan San Simeon. Big Sur dikenal sebagai salah satu garis pantai paling indah di Amerika Serikat.

Big Sur terdiri atas perbukitan, hutan dan pantai. Destinasi ini pun masuk ke dalam tujuan 35 tujuan wisata terfavorit di dunia. Banyak tempat di Big Sur yang masih asri karena tidak berpenghuni dan tersembunyi. 

Baca juga Inilah 3 Negara Eropa Yang Bisa Kamu Kunjungi Bebas Visa

Audya
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.