Kuliner

5 Ide Menu Sarapan Anti Ribet dengan Roti Tawar

Pinterest LinkedIn Tumblr

Mau sarapan tapi males masak yang ribet? Kamu tidak punya banyak waktu buat masak menu yang terlalu rumit untuk disantap setiap pagi? Menu sarapan tidak harus rumit kok. Asalkan mampu memberikan nutrisi untuk tubuh sebelum beraktivitas, sarapan bisa kamu nikmati setiap pagi kok. Contohnya dengan menggunakan roti tawar sebagai bahan dasarnya dengan di tambah bahan lain sebagai pelengkap. Jenis roti ini bisa kamu kreasikan menjadi menu pagi yang bisa bikin kamu kenyang hingga waktu makan siang tiba. Berikut ini ada lima bahan tambahan yang bisa kamu santap bersama roti:

Baca Juga:

Kacang Merah dan Sosis

sarapan dengan roti tawar kacang merah dan sosis
Source: whereismyspoon.co

Kamu bisa menjadikan roti tawar sebagai sumber karbohidrat lalu tambahkan kacang merah kalengan dan sosis sebagai lauknya. Cara bikinnya juga gampang. Kamu hanya perlu memanggang roti yang telah diolesi butter atau margarin hingga berwarna kecoklatan. Setelah itu, goreng sosis dengan sedikit minyak agar matang. Jangan lupa untuk panaskan kacang merah kalengan dan tinggal sajikan deh bersama roti dan sosis.

Telur

menu sarapan roti tawar dan telur
Source: myfoodandfamily.com

Kalau menu sarapan ini pastinya tidak asing lagi, kan? Selain praktis dan hanya membutuhkan dua bahan saja, kamu tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mengolahnya. Kamu bisa membuat telur mata sapi dan disajikan di atas roti tawar. Atau, kamu juga bisa membuatnya dengan cara memberi lingkaran pada bagian tengah roti lalu panaskan di atas teflon. Pecahkan telur tepat di lingkaran. Setelahnya kamu bisa menambahkan lada dan thyme sebagai penambah cita rasa. Kalau sudah matang, angkat lalu santap deh!

Selai Buah

sarapan pagi dengan roti selai buah
Source: bbcgoodfood.com

Punya persediaan selai buah di rumah? Tinggal kamu oleskan pada roti tawar saja sebagai pelengkap. Tetapi, kalau kamu ingin selai buah yang segar, kamu bisa bikin sendiri di rumah kok. Caranya hanya tinggal menghancurkan buah pilihanmu lalu tambahkan air. Setelah itu, rebus dan tambahkan madu atau gula sebagai pemanis. Aduk semua bahan hingga teksturnya menjadi kental dan selai siap digunakan.

Puree

sarapan pagi dengan roti dan alpukat puree
Source: foodnetwork.com

Khusus untuk buah yang tak bisa diolah menjadi selai, kamu bisa menjadikannya sebagai puree dan menyantapnya bersama roti tawar. Contoh buah yang cocok dijadikan puree adalah alpukat. Kamu hanya perlu mengancurkan alpukat secara kasar dan tambahkan madu sebagai pemanis. Setelah itu, puree bisa dioleskan ke atas roti. Mudah kan bikinnya?

Jagung Manis dan Smoked Beef

Source: desmoinesregister.com

Kalau kamu suka perpaduan manis dan gurih atau asin dalam satu hidangan, kamu bisa menambahkan jagung manis dan smoked beef sebagai pelengkap roti tawar. Bikinnya pun gak akan makan waktu lama kok. Kamu hanya perlu merebus jangung yang telah dipipil hingga matang, setelah itu tumis smoked beef dengan sedikit minyak zaitun atau minyak sayur. Tambahkan lada dan garam lalu masak hingga matang. Setelah itu, semua bahan hanya tinggal kamu taruh di atas roti sebelum disantap sebagai menu sarapan.

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.