Kuliner

5 Makanan Indonesia Ini Ternyata Dijual di Korea Selatan Lho!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kuliner khas Indonesia sudah terkenal kelezatannya hingga ke luar negeri. Bahkan, salah satu makanan Indonesia yang dikenal dengan nama rendang dianggap sebagai makanan terenak di dunia. Nah berbicara tentang kuliner dalam negeri, ternyata tidak sedikit yang menjualnya di negara-negara lain. Contohnya saja Korea Selatan. Tempat makan di negara berjulukan Negeri Ginseng ini ternyata menjual hidangan yang populer dari Indonesia lho! Apa saja hidangannya? Berikut ini ulasannya!

Gado-gado

gado-gado makanan indonesia
Source: masakapahariini.com

Makanan Indonesia yang populer ini ternyata memiliki tempat di ranah kuliner Korea Selatan. Gado-gado ini dijual di Warung Barokah yang berlokasi di ibukota negara, Seoul. Sesuai namanya yang memiliki nuansa lokal, Warung Barokah yang sempat viral ini menyediakan berbagai kuliner khas Nusantara termasuk gado-gado. Dalam satu porsinya terdapat lontong, sayuran, lauk-pauk, dan kerupuk yang disiram dengan bumbu kacang.  

Soto Ayam

tempat makan di korea selatan
Source: popbela.com

Hidangan khas Nusantara ini dikenal karena rasa kuahnya yang nikmat dan segar. Ternyata bukan hanya menjadi favorit di negara kita, makanan Indonesia ini terkenal pula di Korea Selatan. Salah satu tempat makan yang menjual soto adalah Bali Bistro. Restoran yang berlokasi di kawasan Sinchon ini menyajikan berbagai menu khas Indonesia dan negara lain seperti Malaysia.  

Tempe

tempe bisa tingkatkan kinerja sistem pencernaan
Source: okadoc.com

Tidak kalah dengan gado-gado dan soto ayam, olahan dari fermentasi kedelai ini juga dijual di Korea Selatan. Makanan Indonesia ini juga termasuk favorit di negara tersebut makanya tidak heran bila tempat makan khas Indonesia yang buka di sana menyediakan berbagai olahan dari tempe.

Bakso

makanan indonesia bakso
Source: bejokorea.com

Siapa sih yang gak suka olahan daging sapi seperti bakso? Saking enaknya, makanan Indonesia ini ternyata populer di luar negeri lho! Salah satunya di Korea Selatan. Di negara tersebut ada tempat makan bernama Bakso Bejo Korea. Bahkan kedai bakso ini sudah memiliki puluhan cabang yang buka di lima kota di Korea. Tuh kan, orang Korea saja sampai ketagihan sama olahan daging sapi ini!

Rawon

rawon dijual di tempat makan korea selatan
Source: food.detik.com

Di Jawa Timur, hidangan rawon biasa disajikan sebagai suguhan pernikahan karena dipercaya memiliki arti yang baik. Olahan daging dengan ciri khas kuah berwarna hitam ini pun ternyata telah mendunia lho! Buktinya makanan Indonesia ini di jual di Korea Selatan, tepatnya di sebuah tempat makan bernama Restoran Siti Sarah. Restoran ini berdekatan dengan Masjid Central Seoul. Kalau kamu sedang ada di Seoul dan kangen dengan masakan khas tanah air, gak ada salahnya mampir ke Restoran Siti Sarah.

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.