Destinasi Indonesia Nusa Tenggara Barat

5 Spot Wisata Lombok di Mandalika yang Ciamik

Pinterest LinkedIn Tumblr

Wisata Lombok kini lebih bergairah dengan kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Sebelumnya destinasi wisata Lombok memang sudah terkenal sampai ke mancanegara karena wisata baharinya. Pantai-pantai di sini terkenal memiliki keindahan yang luar biasa. Sekarang orang akan semakin tertarik untuk datang ke Lombok karena pulau ini bukan hanya menawarkan wisata alam atau adat istiadat tapi juga event besar kelas internasional. Wisata Mandalika sekarang akan diwarnai dengan kehadiran sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika | Image Source @harian_nasional

Kawasan Wisata Mandalika Lombok telah diresmikan oleh Presiden Joko Wiodo pada tanggal 20 Oktober 2017. Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika dikhususkan untuk pariwisata. KEK Mandalika juga akan menjadi tuan rumah MotorGP pada tahun 2021. Dengan dibuatnya sirkuit Mandalika Lombok tentu saja akan menarik lagi banyak wisatawan.

Karena dikhususkan untuk pariwisata, KEK Mandalika sedang giat-giatnya memoles semua destinasi wisata Lombok. Objek wisata apa saja yang terkenal di Mandalika? Holamigo akan membahas 5 spot wisata Lombok yang terkenal.

Pantai Batu Payung

Pantai Batu Payung | Image Source @lomboktourupdate

Disebut sebagai Pantai Batu Payung karena di pantai ini terdapat batu karang dengan ukuran yang sangat besar. Bentuknya mirip payung. Pantai ini menjadi primadona di antara pantai-pantai yang ada di Lombok. Ketidakadaan pasir putih di Pantai Batu Payung menjadi keunikan tersendiri. Di sini yang ada hanya batuan dan karang besar yang mirip payung. Kamu perlu berhati-hati saat berjalan di bebatuan karena banyak lumut sehingga licin. Dikhawatirkan  jika tidak hati-hati, kamu akan tergelincir.

Bukit Merese

Bukit Merese | Image Source @sute_d

Kalau kamu pecinta panorama matahari tenggelam alias sunset, datanglah ke Bukit Merese. Tempat ini merupakan spot terbaik di antara wisata Mandalika Lombok yang memiliki pemandangan sunset terbaik. Hamparan bukit hijaunya menjadi daya tarik bagi wisatan yang datang di KEK Mandalika. Bayangkan, menikmati matahari tenggelam sambil duduk di padang rumput hijau ditemani angin yang berhembus, pasti menambah syahdu suasana di Bukit Merese.

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung | Image Source @Aan lazuardy21

Dari Bukit Merese tengoklah ke arah sebelah Barat. Kamu akan menyaksikan keindahan pantai yang melengkung bentuknya. Itulah, Pantai Tanjung Aan. Pantai ini merupakan objek wisata Mandalika yang terbaik. Hamparan pasir putih dengan ombaknya yang santai membuat tempat ini aman sekaligus mengasyikkan untuk bermain air.

Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Mandalika | Image Source @jk_property_indo_lombok

Kawasan wisata Mandalika Lombok yang digarap dengan sangat serius oleh pemerintah memiliki pantai yang menarik, yaitu Pantai Kuta. Pasir putihnya menyatu dengan air lautnya yang biru menghampar. Ditambah lagi dengan perbukitan hijaunya membuat pantai ini menjadi salah satu pantai yang hits dan favorit. Pantai ini memiliki fasilitas untuk bermain anak dan belanja makanan.

Desa Adat Sade

Desa Adat Sade | Image Source @rifynera

Kamu yang tertarik dengan adat dan budaya salah satu suku di Lombok, suku Sasak, mampirlah ke Desa Sade. Di desa ini, kamu bisa berkeliling menyaksikan masyarakat suku Sasak beraktivitas. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti kegiatan yang diadakan di sana seperti permainan atau tarian bersama dengan masyarakat setempat. Salah satu aktivitas yang banyak dipilih para pengunjung adalah belajar menenun kain khas Lombok.

Kalau kamu liburan ke Lombok, mampirlah di Mandalika. Pasti kamu malas untuk pulang.

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.