Destinasi Nusa Tenggara Timur

7 Destinasi Wisata NTT Baru Yang Wajib Kamu Kunjungi

Pinterest LinkedIn Tumblr

Selama masa karantina beberapa waktu lalu, pemerintah Nusa Tenggara Timur terus berupaya untuk mengembangkan sektor pariwisata di wilayahnya. Kini ada 7 destinasi wisata NTT baru yang bisa jadi tujuan liburan kamu selanjutnya.

Rocky Pekuwedjang selaku Ketu Badan Promosi Pariwisata Daerah NTT mengungkapkan bahwa pihaknya terus membenahi wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk menciptakan destinasi wisata NTT unggulan baru selain yang sudah banyak dikenal para wisatawan.

Untuk menambah kenyamanan para wisatawan saat berkunjung ke lokasi wisata. Beberapa fasilitas pendukung seperti pondok dan home stay juga telah tersedia. Bahkan pemerintah setempat telah memberikan pelatihan bagi masyarakat yang berada di sekitar destinasi wisata NTT tersebut.

Pelatihan dan pembentukan lembaga kemasyarakatan ini dilakukan sebagai upaya untuk membangun pariwisata berbasis kelompok masyarakat. Karena itu ketujuh destinasi wisata NTT yang baru ini menjadi proyek percontohan dalam implementasi program pemerintah daerah tersebut.

ARTIKEL LAINNYA:

7 destinasi wisata NTT baru

lokasi wisata baru di NTT
Jelajahi indahnya labirin di Mulut Seribu-idntimes.com

Ketujuh destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur yang selesai dibangun antara lain:

  • Wisata pantai di Moru, Kabupaten alor
  • Pantai Liman di Pulau Semau, Kabupaten Kupang
  • Wisata Kampung Adata Praimadita, Kabupaten Sumba Timur
  • Perairan Mulut Seribu, Kabupaten Rote Ndao
  • Wisata alam di Taman Nasional Kelimutu, Kabupaten Ende
  • Wisata alam dan budaya Fatumnasi
  • Wisata Lamalera di Lembata

Selain mengembangkan potensi wisata yang dimiliki provinsi ini, pemerintah NTT juga mengembangkan dua objek wisata sebagai lokasi untuk berbudidaya ikan. Kedua lokasi wisata tersebut adalah Perairan Mulut Seribu di Kabupaten Rote Ndao dan Labuan Kelambu di Kabupaten Ngada. Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat, juga menyatakan akan memberikan sekitar 10 juta bibit ikan kerapu untuk dibudidayakan di kedua lokasi tersebut.

Pariwisata NTT dalam masa Normal Baru

Nusa Tenggara Timur kini sudah memasuki masa normal baru yang di mulai sejak 15 Juni lalu. Karena itu, pemerintah daerah NTT juga mempersiapkan diri membuka kembali wilayahnya untuk kedatangan para wisatawan.

Untuk memastikan para wisatawan dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata NTT dengan aman dan nyaman, para pelaku industri pariwisata setempat mulai menjalankan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah.

Jadi lokasi wisata NTT mana yang akan kamu kunjungi dalam perjalanan kamu selanjutnya?

Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.