Destinasi Indonesia Maluku

9 Wisata di Maluku yang Menjanjikan Keindahan Surga Dunia

Pinterest LinkedIn Tumblr

Wisata di Maluku begitu kaya akan tempat-tempat yang memukau mata karena keindahannya sungguh luar biasa. Sebut saja Pantai Ora, salah satu destinasi wisata yang memukau. Pantai ini sangat indah karena memiliki air laut yang sangat bening. Namun, tempat wisata di Provinsi Maluku bukan hanya Pantai Ora. Masih ada destinasi lain yang tak kalah menawannya. Holamigo sudah merangkumnya untuk kamu. Simak, ya.

Pulau Molana

provinsi maluku
Image Source @seputar_indonesia.nett

Siapa yang tak akan jatuh hati ketika melihat pantai dengan pasir lembut berwarna putih dan air laut sejernih kristal? Apalagi ditambah dengan koral-koral cantik yang berwarna-warni, pasti wisatawan akan betah berlama-lama di Pulau Molana. Pulau ini juga memiliki tanaman bakau serta pepohonan hijau yang rindang.

Pantai Liang

wisata di Maluku
Image Source @lisanurdiana

Maluku memang gudangnya wisata yang indah. Salah satunya adalah Pantai Liang. Destinasi wisata ini memiliki nama asli Hunimuna. Namun, wisatawan lebih mengenalnya sebagai Pulau Liang. Pada tahun 1990, pantai ini didapuk menjadi salah pantai tercantik yang ada di Indonesia menurut versi UNDP PBB. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang, jadi aman bagi mereka ingin bermain air.

Pulau Pombo

Provinsi Maluku
Image Source @noval_syarif

Umumnya pantai-pantai di wilayah Provinsi Maluku memiliki pantai dengan pasir putih dan air yang jernih. Berada di Kabupaten Maluku Tengah, luas pulau Pombo hanya 4 km 2 saja. Bermacam-macam pesona keindahan alam dimiliki oleh pulau ini. Terlebih destinasi wisata ini masih sangat alami dan tak memiliki penghuni.

Pantai Ngurbloat

wisata di Maluku
Image Source @muhammadfaisal28

Dikenal sebagai pantai dengan pasir paling lembut se-Asia, Pantai Ngurbloat terletak di cerukan Pulau Kei. Keistimewaan pantai ini adalah garis pantainya yang panjang juga air lautnya jernih dengan warnanya yang  biru. Pasirnya dikenal sangat halus sehingga mendapat gelar sebagai pantai dengan pasir yang sangat halus di Asia.

Pantai Natsepa

Provinsi Maluku
Image Source @bobbyhaliwela

Pesona wisata di Maluku ini sudah sangat terkenal di masyarakat Pulau Ambon karena mereka tak bisa dipisahkan dari laut. Di sepanjang pesisir Pulau Ambon, Pantai Natsepa mejadi salah satu pantai dengan wilayah berpasir yang paling luas. Meskipun panjang hamparan pasirnya tak sepanjang Pantai Liang tapi pantai ini memiliki ruang untuk beraktivitas yang lebih luas. Ketika surut air lautnya, bagian yang berpasirnya menjadi lebih luas sehingga pengunjung dapat bermain sepak bola.

Pantai Ohoililir

Image Source @keisedjang_trip

Provinsi Maluku juga memiliki objek wisata yang luar biasa cantik, yaitu Pantai Ohoililir. Pohon kelapa  juga tempat beristirahat dengan atap daun kering menghias bibir pantai. Seusai menikmati pasir putih dan air laut yang jernih, wisatawan dapat memesan makanan dan minuman khas setempat.

Tebing Hatu Pia

Image Source @christinahehahia

Destinasi terkenal di Provinsi Maluku ini tak akan membuat pengunjung bosan, meski hanya sebuah tebing. Itu karena tebing menjulang ini berpadu dengan air laut yang jernih sehingga terlihat sangat eksotis. Tak hanya memandangi tebing menjulang, wisatawan juga bisa menyelam atau snorkeling untuk melihat koral-koral dan terumbu karang yang cantik.

Air Terjun Telaga Pange

Image Source @bimstifler

Wisata di Maluku ini menawarkan kesejukan udara dan air yang segar. Air Terjun Telaga Pange berlokasi di daerah yang sedikit tersembunyi. Selama perjalanan menuju tempat ini, pengunjung akan menyaksikan banyak pemandangan yang memikat.

Air Terjun Lumoli

Image Source @kaki_bajalang_maluku

Seperti namanya, air terjun ini terletak di Desa Lumoli. Air terjun ini memiliki undakan juga 3 level tebing. Di level pertama saja pemandangannya sudah luar biasa cantik. Riak air terlihat jelas dan kejernihan air tak tak perlu dipertanyakan lagi, menggoda pengunjung untuk berenang.

Baca juga Objek Wisata Air Terjun di Bengkulu yang Masih Alami

Wisata di Maluku sudah tak perlu lagi diragukan lagi keindahannya. Sebagai salah satu provinsi di wilayah Timur, Maluku layak menjadi destinasi favorit. Kamu setuju?

 

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.