Inspirasi

Aksi Sosial Ini Menjadi Angin Segar Di Tengah Pandemi Covid19

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pandemi Covid19 di seluruh dunia, terutama di Indonesia telah mengguncang berbagai aspek dalam kehidupan kita. Salah satunya adalah perilaku panic buying yang bisa merugikan banyak orang. Di tengah kekacauan ini, ternyata masih ada pihak yang masih berempati dan melakukan aksi sosial berbagi makanan gratis berikut ini.

Aksi sosial di India

Sebagai salah satu negara di dunia yang terkena dampak pandemi Covid19, pemerintah India berusaha untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini dengan meliburkan sekolah. Uniknya, pemerintah India tetap memastikan anak-anak mendapatkan makanan gratis.

BACA JUGA:

Bahkan dalam  beberapa hari yang lalu sempat viral kisah seorang guru dari Kerala yang mengantarkan makanan ke rumah muridnya setelah sekolahnya diliburkan karena epidemi Covid19.

Aksi sosial di Vietnam

Bantuan pemerintah Vietnam untuk warga Truc Bach-nextshark.com

Ternyata aksi kebaikan berbagi makanan juga terjadi di negara tetangga kita, Vietnam. Untuk membantu masyarakat yang sedang berada di lokasi karantina satu-satunya di Truc Bach, pemerintah Vietnam mengirimkan puluhan kilogram pasokan makanan berupa daging sapi, ikan, dan juga daging ayam.

Bukan itu saja. Pemerintah Vietnam juga mengirimkan berbagai jenis sayuran beserta bumbu dapur. Bahkan beras juga dikirimkan agar warga di wilayah karantina tetap bisa mendapatkan makanan yang bernutrisi. Secara berkala, petugas kesehatan juga datang berkunjung untuk memeriksa kondisi warga di sana.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.