Kuliner

Apa Saja Tren Makanan yang Akan Mendominasi Tahun 2020?

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pecinta kuliner pasti ingin tahu tren makanan apa yang akan mendominasi di tahun 2020 ini, kan? Jika di tahun 2019 salah satu tren yang mendominasi adalah boba, lantas apa yang akan menjadi favorit di tahun yang baru ini? Yuk intip prediksi tren di dunia kuliner  tahun 2020 yang Holamigo berhasil rangkum khusus untuk kamu!

Alternatif Tepung

alternatif tepung salah satu tren makanan 2020
Image source: healthline.com

Diprediksi bahwa di tahun 2020 masyarakat dunia akan semakin berfokus pada makanan sehat dan bergizi. Salah satu cara untuk menerapkan hidup sehat yaitu dengan mengurangi konsumsi makanan yang berbahan tepung atau mencari alternatif tepung yang lebih sehat. Tepung diketahu mengandung gluten yang tinggi dan tidak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, tepung gluten-free kemungkinan besar akan menjadi tren makanan di tahun 2020 ini.

Makanan Rendah Karbohidrat

makanan rendah karbohidrat, tren makanan 2020
Image source: dlife.com

Pernah mendengar tentang diet ketogenic? Atau kamu salah satu pelaku diet jenis ini? Di tahun 2019, diet ini sempat menjadi tren yang mendunia, termasuk di Indonesia. Diet rendah karbohidrat ini ternyata diprediksi mempengaruhi tren makanan 2020. Dilansir dari Mordor Intelligence, pasar makanan rendah karbo meningkat hingga 5,3% dari tahun 2019 hingga 2024. Jadi, jangan kaget bila makanan jenis ini akan sering kamu temui di tahun 2020 juga.

Makanan Asia

Image source: icalepcs2015.org

Makanan Asia menjadi salah satu tren makanan yang akan mendominasi di tahun 2020. Jenis makanan ini akan semakin mendunia dan dikenal di benua lain. Banyak alasan mengapa makanan Asia akan semakin populer, diantaranya anggapan bahwa makanan Asia cenderung lebih sehat dan bergizi. Beberapa makanan Asia yang diprediksi akan semakin populer di dunia kuliner yaitu udon dari Jepang dan kimchi dari Korea.

Sayuran

Image source: @think.eat.healthy

Kembali kesehatan akan menjadi salah satu fokus utama di dunia kuliner. Oleh sebab itu, makanan sehat seperti sayuran akan menjadi salah satu tren makanan di tahun 2020 ini. Hal ini juga dipaparkan oleh Market Watch yang memprediksi bahwa minat masyarakat pada makanan sehat akan semakin meningkat setidaknya 5,7% dari tahun 2020 hingga tahun 2024.

Bubuk Kolagen

Image source: blog.purpletea.com

Berdasarkan data pencarian Google 2019, bubuk kolagen ternyata salah satu query yang banyak dicari. Tidak mengherankan bila bubuk kolagen banyak diincar mengingat khasiatnya yang baik untuk kesehatan kulit. Karena itulah, bubuk kolagen pun masuk dalam prediksi tren makanan yang akan mendominasi di tahun 2020 ini. Di tahun 2019 sudah mulai bermunculan bubuk kolagen yang bisa dicampur dengan makanan atau minuman. Diprediksi tahun 2020 akan semakin banyak produk jenis ini dipasarkan ke publik.

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.