Teknologi

Aplikasi Ponsel Ini Bisa Bantu Kamu Mengenali Virus Corona

Pinterest LinkedIn Tumblr

Epidemi Corona membuat banyak orang harus menjalani kesehariannya dalam ketakutan. Untungnya bukan hanya para petugas medis yang berjuang untuk mengatasi masalah kesehatan ini. Banyak pihak juga meluncurkan aplikasi ponsel yang bisa membantu masyarakat agar tetap waspada dari wabah menakutkan saat ini.

Beberapa aplikasi ponsel ini sudah bisa langsung dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan mandiri atau berkonsultasi langsung dengan petugas kesehatan langsung. Aplikasi ponsel tersebut antara lain:

Aplikasi ponsel Sehatpedia

Tampilan aplikasi Sehatpedia-Google Play Store

Sehatpedia merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Untuk membantu masyarakat dalam mengatasi epidemi virus Corona, mobile app ini dilengkapi dengan fitur untuk membantu masyarakat melakukan pemeriksaan mandiri. Aplikasi ini juga menyediakan konsultasi dengan pihak medis jika timbul gejala-gejala terinfeksi virus Corona.

Aplikasi ini bisa langsung di unduh melalui Google Play Store.

BACA JUGA:

Telemedicine Check COVID-19

Aplikasi yang satu ini merupakan hasil kerja sama Kementerian Kesehatan dengan Halodoc dan Gojek untuk membantu pemerintah dalam penanganan epidemi virus Corona saat ini. Layanan ini bekerja sama dengan lebih dari 20 ribu dokter yang tergabung di Halodoc.

Masyarakat yang ingin mencobanya bisa langsung menggunakannya melalui aplikasi Halodoc atau melalui shuffle card yang terdapat pada aplikasi Gojek.

1 2
Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.