Informasi Kesehatan

Ayo Generasi Milenial, Bantu Cegah Epidemi Covid-19 Dengan Hal Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

Generasi milenial dapat menjadi kunci utama dalam mencegah penyebaran virus Corona. Hal ini diungkapkan oleh salah satu Staf Khusus Kepresidenan RI, Adamas Belva Syah. Setiap orang bukan hanya berpotensi terjangkit virus mematikan ini, tapi mereka juga dapat menyebarkannya pada orang lain.

Pendiri Ruang Guru ini juga mengingatkan agar seluruh anggota masyarakat, khususnya generasi milenial, untuk turut serta memerangi penyebaran virus berkode SAR-CoV2 ini. Hal ini diungkapkannya dalam sebuah telekonferensi pada 23 Maret lalu di Graha BNPB, Jakarta Timur.

Salah satu himbauan yang disampaikan Belva adalah agar generasi milenial dan juga kaum muda lainnya agar tidak berkumpul-kumpul dulu. Kebiasaan hang out tersebut bisa berpotensi menjadi penerus virus terbesar.

ARTIKEL LAINNYA:

Kawula muda di Amerika juga berpotensi jadi carrier-theatlantic.com

Salah satu contohnya adalah Korea Selatan. Berdasarkan data yang dimiliki, Belva mengungkapkan bahwa dari 300.000 orang yang telah menjalani tes Covid-19, 30% dari orang-orang yang dinyatakan positif, berusia antara 20-29 tahun.

Pernyataan ini juga diperkuat oleh Achmad Yurianto selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19. Dari data yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan dan juga data global, generasi milenial memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik daripada generasi yang berusia lebih tua.

1 2
Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.