Destinasi Internasional

Backpackers! Yuk Kunjungi Destinasi Wisata Gratis di Kota Liverpool

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kota Liverpool merupakan salah satu kota di Inggris yang menjadi destinasi wisata populer. Selain terkenal dengan klub sepak bolanya dan the Beatles, kota ini juga memiliki objek wisata lain yang menarik untuk dikunjungi dan yang paling membahagiakan adalah “GRATIS”. Yang mau jalan-jalan HEMAT ke negara Ratu Elizabeth setelah Covid-19 reda, pastikan untuk mengunjungi 4 tempat di kota pelabuhan ini.

The Walker Art Gallery

destinasi wisata
Walker Art Gallery – pixabay.com/atanaspaskalev

Kabar gembira untuk kamu yang mau liburan murah ke kota Liverpool. The Walker Art Gallery akan buka lagi tanggal 15 juli ini dan yang terpenting untuk kamu yang senang backpacker-an, objek wisata ini GRATIS.

Untuk saat ini kapasitas pengunjung dikurangi, rute satu arah dengan rambu yang jelas, prosedur kebersihan yang ditingkatkan, ada area hand sanitizer di titik-titik utama, kafe dan toko yang memakai pembayaran non tunai dan area sentuh interaktif ditutup. Galeri di Kota Liverpool ini gratis tapi kamu harus tetap memesan tiket untuk slot waktu kunjungan.

Selama lebih dari enam ratus tahun the Walker Art Gallery memiliki koleksi lukisan, patung, dan seni dekoratif yang memukau. Tempat di kota Liverpool ini merupakan rumah bagi karya-karya luar biasa dari Rubens, Rembrandt, Poussin dan Gainsborough. Selain itu, Walker juga merupakan salah satu galeri seni terbaik di Eropa.

Di sini kamu juga akan menemukan potret Tudor dan banyak koleksi karya-karya Victoria dan Pra-Raphaelite termasuk Dante’s Dream oleh Rossetti, tergantung bersama seniman lain seperti Millais, Turner, Monet dan Holman Hunt. The Decorative Art gallery berisi lebih dari 500 buah keramik, gelas, tembikar, mode dan furnitur dari dunia kuno hingga abad ke-20. The Walker Art Gallery yang berada di Kota Liverpool berjarak tiga menit berjalan kaki dari Stasiun Lime Street.

World Museum

liverpool, kota liverpool
World Museum – flickr.com/Fabio Paoleri

Museum Dunia akan dibuka kembali pada 15 Juli 2020 setelah periode lockdown di Kota Liverpool. Seperti halnya The Walker Art Gallery, kapasitas pengunjung akan dikurangi, rute satu arah dengan rambu yang jelas, prosedur kebersihan yang ditingkatkan, penempatan area hand sanitizer di titik-titik utama, kafe dan toko yang memakai metode pembayaran non tunai dan titik sentuh interaktif ditutup. Museum di kota Liverpool ini gratis tapi kamu harus memesan tiket untuk mendapatkan slot waktu berkunjung.

Dari laut ke bintang-bintang, kunjungan ke World Museum mengungkap jutaan tahun sejarah Bumi melalui ribuan pameran dan kegiatan langsung. Kamu akan merasakan berjalan-jalan ke benua yang jauh dan peradaban kuno di galeri yang menakjubkan. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk bertemu dengan masa lalu dan mempelajari lebih dalam tentang mitos, misteri, dan ritual yang mengelilingi kehidupan setelah meninggal Mesir kuno selain di Mummy Room di atmosfer galeri yang ada di kota Liverpool ini.

The Merseyside Maritime Museum

liverpool, kota liverpool, destinasi wisata
The Merseyside Maritime Museum – flickr.com/Roland Turner

Mari kembali ke masa lalu pelayaran bersejarah kota Liverpool di Merseyside Maritime Museum. Terletak di jantung Albert Dock, destinasi wisata ini adalah lokasi yang ideal untuk menjelajahi dan mengungkap perkembangan pelabuhan yang terkenal di dunia. Kapal, lukisan, model kapal, benda karam kapal, seragam dan banyak lagi. Museum Maritim Merseyside menghidupkan kembali sejarah bahari Liverpool. Temukan peran penting kota sebagai pintu gerbang ke dunia baru.

Yang menjadi highlight museum di kota Liverpool ini  termasuk tampilan Life at Sea yang menceritakan kisah tentang kapal laut komersial. Anak-anak dan keluarga dapat belajar tentang peran Liverpool dalam Pertempuran Atlantik selama Perang Dunia Kedua. Di seluruh museum, kamu akan menemukan pameran, objek-objek, dan acara gratis yang sempurna untuk anak-anak kecil.

Baca juga:

Liverpool Anglican Catedral

liverpool, kota liverpool, destinasi wisata
Liverpool Anglican Cathedral – gilbertscott.org

Liverpool Anglican Cathedral merupakan Katedral terbesar di Inggris dan terbesar ke-5 di Eropa. Untuk masuk Katedral di kota Liverpool ini GRATIS. Namun sangat direkomendasikan untuk mengikuti tur menara dan audio. Kamu harus memesan tiket untuk itu. Katedral ini adalah atraksi wisata kelas dunia dengan program penuh acara dari set musik Cream Classics hingga makan malam dan konferensi besar.

Cobalah naik ke puncak menara di ‘Tower Experience’ dan nikmati pemandangan panorama kota Liverpool yang tak tertandingi dari ketinggian 500 kaki di atas permukaan laut. Di sini pengunjung bisa melihat kota dan sekelilingnya. Objek wisata ini juga salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam khas Mersey. Attraksi The Tower Experience termasuk Great Space Film tentang bagaimana katedral itu dibangun yang tersedia dalam 7 bahasa, kunjungan ke Bell Chamber, lonceng terberat di dunia dan tentu saja perjalanan ke puncak menara.

Katedral ini juga menawarkan pilihan dua tempat makan, yaitu Kafe Mezzanine di dalam Katedral dan Welsford yang bahkan menyajikan Roast Dinner tradisional pada hari Minggu. Katedral kota Liverpool ini tetap berkomitmen untuk menjaga akses masuk gratis untuk semua, walaupun tidak menerima dana pemerintah atau subsidi.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke markasnya the Reds dan the Toffees, destinasi wisata GRATIS ini?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.