Teknologi

Banyuwangi Tourism App Bantu Kamu Traveling Dengan Aman

Pinterest LinkedIn Tumblr

Banyuwangi menyajikan ragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Untuk kembali menghidupkan industri pariwisata lokal, pemerintah Banyuwangi memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk membantu para wisatawan untuk jalan-jalan dengan aman melalui Banyuwangi Tourism App.

Dalam aplikasi terbaru ini, para wisatawan bisa menikmati berbagai informasi seputar traveling. Kamu bisa mengetahui lokasi wisata mana saja yang sudah menerapkan protokol kesehatan dan memiliki fasilitas sanitasi yang memadai.

Bukan itu saja, setiap lokasi wisata juga telah ditentukan kapasitas pengunjungnya. Kamu bisa mengetahui berapa banyak yang akan berkunjung ke satu tempat wisata. Kamu juga bisa memesan tiket masuk secara daring dan menentukan waktu kunjungan kamu. Jadi kamu bisa berwisata sambil tetap menjaga jarak aman.

Industri pariwisata Banyuwangi

Menghadapi masa kenormalan baru, pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus berbenah diri dengan mengadakan sertifikasi protokol Covid-19 untuk seluruh pelaku usaha pariwisata. Setiap objek wisata, homestay, restoran, hotel, hingga sentra kuliner rakyat harus melalui uji protokol kesehatan.

Bahkan atraksi wisata seperti penampilan seni budaya juga menerapkan teknologi yang dapat mendukung penerapan protokol kesehatan yang tepat.

Cara menggunakan Banyuwangi Tourism App

Untuk saat ini, Banyuwangi Tourism App baru tersedia untuk ponsel android saja. Jadi untuk kamu yang memiliki ponsel berbasis IOS, kamu haru bersabar dulu. Aplikasi ini bisa kamu unduh langsung melalui Google Play Store.

Untuk menggunakan aplikasi ini, yang perlu kamu lakukan adalah:

1. Kunjungi Google Play Store, unduh dan instal aplikasinya

2. Setelah terinstal, saat masuk ke aplikasi, layar ponsel kamu akan menampilkan gambar berikut

Tampilan awal dari aplikasi Banyuwangi Tourism-holamigo.id

3. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk melakukan pendaftaran dengan memasukkan alamat surel kamu.

ARTIKEL TERKAIT:

4. Kemudian, kamu diminta untuk memasukkan nomor ponsel kamu.

Proses registrasi aplikasi-holamigo.id

5. Setelah proses pendaftaran selesai, kamu bisa langsung menjelajahi setiap fitur yang ada pada Banyuwangi Tourism App ini.

aplikasi mobile
Berbagai fitur dalam aplikasi-holamigo.id

Dalam versi terbarunya, aplikasi ini mendapatkan beberapa fitur tambahan seperti:

  • Informasi pasar tradisional

Selain bisa mendapatkan berbagai info mengenai pasar tradisional yang ada di Banyuwangi, kamu juga bisa memesan makanan yang tersedia di lokasi tersebut langsung melalu aplikasi ini

  • Informasi Banyuwangi Festival

Kabupaten ini mulai memiliki daftar event yang akan diselenggarakan. Kamu bisa memeriksa langsung daftar event tersebut, termasuk, tanggal dan lokasi event tersebut. Kerennya lagi, kamu bisa menambahkan event tersebut dalam jadwal kegiatan di ponsel kamu.

  • Daftar destinasi wisata

Kamu bisa melihat berbagai lokasi wisata yang sudah dibuka di Kabupaten Banyuwangi. Selain itu, Banyuwangi Tourism App ini juga memberikan tanda untuk lokasi wisata yang sudah lolos uji protokol kesehatan.

Lokasi wisata yang lolos uji kesehatan-holamigo.id

Kamu juga bisa melihat langsung jumlah pengunjung yang akan datang ke sebuah lokasi wisata. Bahkan beberapa tempat wisata menyediakan pilihan jam kunjungan yang sesuai dengan waktu luang kamu.

Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.