Inspirasi Travel Tips

Barang Bawaan Bikin Ribet Saat Traveling? Ikuti 9 Tips Mudah Ini!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sebelum melakukan perjalanan terkadang kita dipusingkan dengan barang bawaan yang akan dipersiapkan. Apalagi saat kamu harus naik pesawat, terkadang barang yang kamu butuhkan justru tersimpan rapat di bagasi. Tapi kamu tidak perlu lagi kebingungan dengan tips packing anti ribet ini.

Jika kamu harus melakukan perjalanan, khususnya saat menggunakan pesawat, kamu tentu harus menentukan barang bawaan mana yang harus masuk ke bagasi dan barang mana yang bisa kamu bawa setiap saat. Jadi pastikan barang berikut ini selalu berada di dekat kamu

1. Botol minum

Jangan masukkan botol minum kamu ke dalam koper saat dalam perjalanan. Alasannya sederhana, agar kamu bisa menghilangkan dahaga kamu dengan mudah. Bahkan agar kamu mudah mendapatkan air minum, tidak ada salahnya untuk membeli botol minum yang dilengkapi dengan sistem penyaringan. Jadi kamu bisa mengisi ulang botol minum kamu dimana saja.

2. Obat-obatan

resep obat
Simpan obat-obatan kamu di tempat yang mudah terjangkau-Unsplash

Jika kamu tipe orang yang membutuhkan asupan obat-obatan secara rutin, jangan jauhkan obat-obatan kamu. Dengan begitu kamu bisa langsung mengonsumsinya saat dibutuhkan. Jangan lupa bawa juga resep dokter untuk obat tersebut. Jadi saat obat kamu habis, kamu bisa membelinya di apotek terdekat.

3. Pengisi daya ponsel

Sekuat apa pun baterai ponsel yang kamu miliki, kamu mungkin harus mengisi kembali dayanya. Simpan pengisi daya ponsel di dekat kamu jika ponsel kamu perlu daya tambahan. Apalagi jika informasi penting perjalanan kamu tersimpan di dalam ponsel.

ARTIKEL LAINNYA:

4. Bawa dokumen penting dan barang berharga

Kartu identitas, paspor, visa, dan dokumen penting lainnya bisa membuat perjalanan kamu terhambat jika sampai hilang. Karena itu, selalu bawa dokumen penting tersebut dalam barang bawaan yang kamu. Pastikan juga tiket perjalanan, petunjuk arah, dan rencana perjalanan tersimpan di tas yang kamu bawa.

Kamu juga jangan sampai terpisah dari barang-barang berharga kamu. Walau keamanan bandara atau terminal melakukan pencegahan dalam mencegah pencurian barang dalam bagasi, kamu harus melakukan langkah pencegahan juga dengan menyimpan barang-barang berharga kamu dalam barang bawaan yang kamu bawa setiap saat.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.