Kuliner

Berani Coba Makanan Jepang Khas Negeri Doraemon Ini?

Pinterest LinkedIn Tumblr

Berkunjung ke negara Jepang memang bisa memberikan pengalaman yang seru. Untuk para pecinta kuliner, banyak sekali makanan Jepang yang menarik untuk dicoba. Namun apa kamu berani untuk mencoba natto?

Natto adalah makanan Jepang yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi. Tapi karena tekstur dan rasanya, tidak semua orang ingin mencobanya. Padahal, bukan hanya menyehatkan dan bernutrisi tinggi, ternyata banyak orang Jepang yang memakannya setiap hari loh!

Jika kamu ingin mencoba makanan Jepang yang satu ini, kumpulkan keberanian kamu. Setelah siap, ikuti cara tepat untuk memakan natto biar kamu bisa menikmati makanan tradisional khas negeri sakura ini.

Jenis-jenis natto

jenis natto adalah
Jenis-jenis natto-matcha-jp.com

Ada beberapa jenis natto yang tersedia di Jepang. Setiap jenisnya dibedakan oleh ukuran dan varietas kedelai, cara pembuatan, dan masih banyak lagi. Agar mudah mencobanya, kamu bahkan bisa memilih natto yang dikemas dalam cup.

Kamu juga bisa mencoba jenis makanan Jepang ini yang bernama “hikiwari natto”. Perbedaan natto ini dengan jenis lainnya adalah hikiwari natto ini dibuat menjadi bubur dulu sebelum difermentasikan (lebih menggugah selera kamu bukan?).

Cara makan makanan Jepang yang lengket ini

 Karena makanan Jepang ini banyak tersedia dalam kemasan siap saji, kamu bisa ikuti panduan untuk memakannya seperti berikut ini:

  • Pertama, buka kemasan natto dan keluarkan saus spesial beserta mustar yang telah disediakan dalam paket natto yang kamu beli.
  • Sobek bungkus plastik pada bagian atas wadah natto.
  • Aduk natto dengan baik. Banyak orang yang mengatakan bahwa rasa makanan Jepang ini akan jauh lebih enak jika diaduk hingga semakin lengket.
  • Tambahkan bumbu saus spesial dan mustar.
  • Aduk kembali.
  • Natto siap di makan bersama nasi. Tapi kamu juga bisa memakannya langsung tanpa tambahan apa pun.

Biar kamu tidak bingung, tonton saja video panduannya berikut ini:

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.