Destinasi

Berani Jadikan 10 Desa Terseram di Dunia Ini Sebagai Destinasi Wisata?

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kalau kamu suka hal-hal bernuansa mistis dan horor, pasti gak akan keberatan kan untuk mengunjungi berbagai tempat yang bikin bulu kuduk merinding. Malahan wisata horor menjadi tren di industri pariwisata. Sekarang juga tidak sulit kok untuk menemukan destinasi wisata yang mengangkat tema menyeramkan atau horor. Nah kalau kamu suka mengunjungi tempat-tempat horor, kira-kira berani gak untuk uji nyali ke 10 desa terseram di dunia berikut?

Village of Nagoro, Jepang

village of nagoro salah satu desa terseram di dunia
Source: sains.kompas.com

Sisi menyeramkan dari desa ini terletak pada keberadaan boneka yang berwujud seperti manusia. Boneka-boneka tersebut dipajang sebagai pengganti para warga yang semakin berkurang jumlahnya di salah satu desa terseram di dunia. Kamu berani menjadikan desa ini sebagai destinasi wisata horor kamu?

Lawers, Skotlandia

destinasi wisata lawers di skotlandia
Source: undiscoveredscotland.co.uk

Di desa ini hanya tersisa reruntuhan bangunan yang telah ditinggal para penghuninya. Hal lain yang membuat desa ini dianggap sebagai salah satu desa terseram di dunia adalah keberadaan Lady of Lawers yang diisukan menghantui Desa Lawers ini dan sering muncul di malam hari.

Bramshott, Inggris

Bramshott salah satu desa terseram
Source: coolinterestingstuff.com

Desa yang berlokasi di Hampshire ini memiliki sebuah penginapan yang bernama Seven Thorns. Kabarnya di penginapan tersebut pernah terjadi peristiwa pembunuhan. Selain itu, rumor yang mengatakan banyak hantu bermunculan di sekitar penginapan menambah kesan angker di Desa Bramshott. Kalau kamu mencari destinasi wisata horor di Hampshire, kamu bisa menyambangi desa ini.  

Beenleigh Historical Village, Australia

wisata horor Beenleigh Historical Village
Source: tripadvisor.com

Berlokasi di City of Logan, Queensland, Beenleigh Historical Village memiliki 20 banguan bersejarah yang telah berdiri sejak tahun 1860-an. Desa ini juga cocok dijadikan sebagai destinasi wisata horor karena banyak kejadian mistis yang terjadi seperti piano yang bermain sendiri.

Belchite, Spanyol

belchite salah satu desa terseram di dunia
Source: atlasobscura.com

Desa ini dianggap menjadi salah satu desa terseram di dunia karena peristiwa yang terjadi saat Spanish Civil War. Saat perang tersebut banyak korban jiwa yang berjatuhan terutama anak-anak dan perempuan. Bila kamu ingin uji nyali dan menjadikan Belchite sebagai destinasi wisata horor, jangan kaget bila nanti mendengar suara anak-anak yang memanggil ibu mereka.  

Oradour-Sur-Glane, Prancis

Oradour-Sur-Glane di Prancis
Source: britannica.com

Pada tahun 1944 Tentara Nazi Jerman menginvasi desa ini dan membunuh semua warganya. Tak heran bila desa ini dianggap sebagai desa terseram di dunia dan cocok menjadi destinasi wisata horor bila dilihat dari latar belakangnya. Saat malam hari suasana akan semakin mencekam. Malah banyak yang mengatakan bahwa sering terdengar suara anak kecil berlarian di malam hari.

Kuldhara, India

destinasi wisata horor desa kuldhara di india
Source: trawell.in

Desa ini dikenal sebagai desa berhantu yang terletak di Distrik Jaisalmer, Rajasthan. Desa ini cocok menyandang sebutan sebagai desa terseram di dunia karena rumor kutukan yang dimilikinya. Kabarnya, bila ada yang tinggal di desa ini mereka akan meninggal dunia. Karena kutukan tersebutlah desa ini tidak berpenghuni. Hmm, masih minat menjadikan Kuldhara sebagai destinasi wisata horor yang ingin kamu kenjungi?  

Voltri, Italia

ca delle anime
Source: madtrip.co

Di desa yang berlokasi di Genoa ini terdapat sebuah rumah yang disebut Ca’delle Anime. Rumah tersebut ditempati oleh keluarga yang memiliki gangguan mental. Kabarnya sih mereka suka membunuh orang-orang yang bertamu ke rumah tersebut. Para korban pembunuhan tersebut akhirnya menjadi hantu gentayangan. Serem banget kan? Gak salah deh kalau desa ini dijadikan destinas wisata horor dan tempat uji nyali.  

Nayavutoka, Fiji

nayavutoka di fiji
Penampakan Desa Nayavutoka setelah diterjang badai di tahun 2016. Source: mycause.com.au

Salah satu desa terseram di dunia ini pernah diserang oleh badai pada tahun 2016 silam. Badai tersebut memakan dua korban jiwa. Rumor yang beredar di desa ini adalah salah satu korban jiwa menghantui warga dan sering terdengar meminta makanan pada mereka. Mau membuktikan rumor tersebut? Jadikan saja Desa Nayavutoka sebagai destinasi wisata horor kamu yang berikutnya!

Desa Trunyan

desa trunyan
Source: baligoodnews.com

Indonesia juga punya lho desa yang dianggap sebagai salah satu desa terseram di dunia. Namanya Desa Trunyan yang berlokasi di Bali. Yang menjadikan desa terkesan mistis adalah ritual pemakamannya yang terbilang nyeleneh. Warga di sana memiliki kebiasaan meletakan mayat di atas tanah dan hanya ditutupi dengan bambu, bukan dikuburkan seperti pemakaman pada umumnya. Kalau kamu menjadikan desa ini sebagai destinasi wisata horor, jangan kaget kalau melihat mayat-mayat tersebut ya!

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.