Destinasi Internasional

Berkunjung Ke Bangunan Unik Ini Membuat Kamu Serasa Di Dunia Lain

Pinterest LinkedIn Tumblr

Banyak sekali lokasi wisata dunia yang menyajikan berbagai hal unik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu daya tarik yang ditawarkan adalah bangunan unik dengan arsitektur futuristik. Beberapa bangunan tersebut bisa membuat kamu merasa berada di planet lain seperti dalam film Jupiter Ascending atau film-film bertema futuristik lainnya.

Jika kamu tertarik untuk menjelajahi destinasi wisata yang menawarkan berbagai hal unik, beberapa lokasi yang ada dalam artikel ini wajib masuk ke dalam daftar tujuan wisata kamu selanjutnya. Jadi, jika kamu mencari nuansa futuristik yang cocok dengan tema Instagram kamu, cek saja langsung daftar bangunan-bangunan unik berikut ini.

Wisata ke Eden Project di Cornwall, Inggris

bangunan dengan tema futuristik
Belajar tentang alam di Eden Project-trover.com

Bangunan unik yang satu ini pada dasarnya merupakan hutan hujan dalam ruangan. Jika hal ini tidak membuat kamu terpesona, bangunan ini didirikan diatas kawah bekas meteor yang jatuh beberapa ratus tahun yang lalu.

Pendiri Eden Project mendirikan bangunan unik ini ingin menciptakan sebuah tempat wisata untuk mempelajari alam sambil menikmati penampilan musik dengan aman dan nyaman. Jika kamu berkunjung ke Cornwall, bangunan unik ini wajib jadi lokasi yang kamu kunjungi.

Museum Sejarah Alam Di Shanghai, Cina

desain futuristik
Museum unik dengan bentuk cangkang kerang-meredithcorp.io

Museum ini dirancang dengan desain yang membentuk spiral seperti cangkang nautilus raksasa. Pengunjung mulai dari lantai atas (dasarnya lantai dasar) di mana mereka belajar tentang peradaban manusia dan geologi.

Semakin menjelajahi museum ini jauh ke bawah tanah, para pengunjung akan disajikan dengan berbagai informasi mengenai sejarah alam. Terdapat lebih dari 280 ribu spesimen unik dan pajangan yang ditampilkan di sini.

ARTIKEL LAINNYA:

Wisata Gardens By The Bay di Singapura

Bersantai taman bunga matahari-globetrender.com

Kamu mungkin mengenali bangunan unik ini sebagai salah satu lokasi ikonik dalam film Crazy Rich Asians. Tidak aneh jika Gardens By The Bay menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi saat berada di Singapura.

Apa yang bisa kamu nikmati di tempat ini? Ada sekitar 10 ribu bunga matahari yang di tanam di dalam kubah ini. Bayangkan saja kamu bisa menikmati pemandangan ini dari atas atau berjalan di tengah padang bunga sambil ditemani kabut berwarna-warni. Suasana seperti ini hanya bisa kamu nikmati di tempat ini.

Perpustakaan Nasional di Minsk, Belarus

bangunan unik di dunia
Indahnya perpustakaan nasional di Minsk-flickr.com/Passport Party

Bangunan unik ini di desain pada tahun 1989, pembangunannya baru selesai pada 2006. Bentuk perpustakaan ini disebut rhombicuboctahedron, tempat yang nyaman dan tenang untuk membaca buku atau belajar.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.