Kuliner

Berkunjung ke Singapura, Yuk Cicipi 5 Makanan Unik Nan Lezat Ini!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Singapura menjadi salah satu negara di Asia dengan daya tarik wisata yang tinggi. Bukan hanya tempat-tempatnya saja yang menarik minat pelancong dari dalam maupun luar negeri, tapi juga kulinernya yang terkenal lezat, unik, dan menggugah selera. Dari banyaknya kuliner yang terdapat di negara berjulukan Kota Singa ini, terdapat lima di antaranya yang dianggap sebagai makanan unik tapi lezat. Apa saja makanan enak tersebut?

Fried Carrot Cake

makanan unik fried carrot cake
Source: womensweekly.com.sg

Dikenal juga dengan sebutan chai tow kway, fried carrot cake merupakan makanan unik dari Singapura yang terbuat dari tepung beras dan lobak putih yang dikukus kemudian digoreng setelah dicampur daun bawang dan telur. Meskipun ada nama carrot-nya, makanan enak ini tidak menggunakan wortel sama sekali lho! Karena chai tow yang berarti kubis memiliki makna yang sama dengan wortel sehingga orang yang bukan asli Singapura pun menyebutnya fried carrot cake walaupun tidak ada wortel di dalamnya.

Fish Soup

fish soup makanan enak asal singapura
Source: thefinder.com.sg

Bila kamu berkunjung ke Singapura, tidak akan sulit untuk menemukan makanan unik ini. Fish soup menggunakan ikan bilis sedangkan kuahnya terbuat dari susu. Itulah mengapa makanan enak ini memiliki kuah berwarna putih. Bahan lain yang digunakan dalam fish soup berupa sayuran, bihun, udang, dsb. 

Laksa Singapore

makanan unik laksa singapur
Source: hellofresh.com.au

Olahan laksa tentunya sudah tidak asing di lidah orang Indonesia. Tetapi, bagaimana ya rasa dari laksa Singapore ini? Ternyata makanan unik ini menggunakan bahan dan cara pengolahan yang berbeda. Makanan unik ini berisi bahan-bahan seperti perkedel ikan, kerang, udang, dan mi. Setelahnya, semua bahan disiram dengan kuah pedas. 

Ice Kachang

ice katchang makanan unik singapura
Source: comesingapore.com

Wisata kuliner kamu belum lengkap bila belum mencicipi ice kachang khas Singapura. Makanan unik ini terbuat dari es serut yang diberi berbagai macam topping seperti kacang merah, jagung manis, kolang-kaling, es krim, jeli, dan sirup. Saat cuaca panas, makanan lezat ini sering diburu oleh banyak orang. 

Chili Crab

chilli crab
Source: epicurious.com

Pecinta olahan kepiting pasti tidak akan melewatkan untuk mencicipi makanan unik khas Singapura ini. Dari namanya sih sepertinya chili crab ini memiliki cita rasa pedas yang menyengat, tapi sebenarnya makanan enak ini tidak begitu pedas kok. Untuk membuat chili crab, kepiting yang digunakan adalah kepiting soka atau kepiting lumpur. Sausnya sendiri berwarna merah dengan tekstur yang kental. Selain di Kota Singa, olahan chili crab ini juga bisa kamu temukan dengan mudah di restoran seafood Indonesia lho! 

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.