Destinasi Jawa

Blockbuster Museum Surabaya, Destinasi Wisata Penggemar Superhero

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jika kamu berencana untuk membuat daftar destinasi wisata yang akan kamu kunjungi di Surabaya, jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke Blockbuster Museum Surabaya. Apa sih yang bisa kamu nikmati di museum yang satu ini?

Saat menyebutkan kata “museum”, kamu pasti membayangkan tentang sebuah tempat yang dipenuhi dengan barang-barang bersejarah. Tapi saat kamu berkunjung ke Blockbuster Museum Surabaya yang terletak di Jalan Kenjeran Nomor 463-465 ini, kamu akan dimanjakan oleh pajangan berbagai jenis figur dan diorama game dan film dari seluruh dunia.

Awal pendirian Blockbuster Museum Surabaya

jalan-jalan ke museum
Berkunjung ke Blockbuster Museum [email protected]

Museum unik ini awalnya didirikan oleh seorang pecinta tokoh-tokoh superhero, game, dan juga film-film internasional, Anton Lumewa. Sejak kecil, Anton sangat gemar mengoleksi berbagai jenis action figure dan berbagai aksesorinya. Ia memiliki ribuan koleksi dari mulai yang berukuran kecil hingga yang berukuran besar.

Dengan jumlah koleksinya yang sangat banyak, Anton berinisiatif untuk mendirikan sebuah museum bertema film-film blockbuster. Karena itulah salah satu tempat wisata paling terkenal di surabaya ini dinamakan Blockbuster Museum Surabaya.

ARTIKEL LAINNYA;

Untuk membangun museum ini, Anton membutuhkan waktu selama tiga tahun. Lamanya perencanaan tersebut adalah proses bagi Anton untuk menemukan tata letak dan konsep yang sesuai dengan keinginannya. Hal ini bertujuan agar suasana museum dapat terasa lebih hidup.

Koleksi Blockbuster Museum

Dari seluruh koleksi yang dimiliki Anton, ternyata hanya sekitar delapan persen saja yang dipajang di museum ini. Tapi kamu tidak perlu kecewa. Ada 1000 jenis koleksi yang ditampilkan di dalam museum. Selain itu, kamu juga bisa menikmati hingga 150 judul diorama dari berbagai film dan juga game yang dipamerkan. Untuk saat ini seluruh koleksi yang ditampilkan merupakan koleksi yang diproduksi setelah 1998.

Museum yang pertama kali dibuka pada 1 April 2019 ini terbagi ke dalam empat ruang pajang utama. Area pameran tersebut terletak diatas lahan seluas 1000 meter persegi. Untuk kamu yang menyukai karakter-karakter film atau game, kamu bisa menemukan berbagai pajangan Transformer, Beauty and The Beast, Big Hero 6, masih banyak lagi. Semuanya terkumpul dalam satu ruangan.

Ada Wall-E si robot baik hati [email protected]

Di ruangan selanjutnya, kamu bisa menemukan properti ikonik dari berbagai film. Ada berbagai koleksi kostum superhero, benda-benda sihir ala Harry Potter. Para penggemar film horor juga bisa menemukan koleksi dari film-film horor seperti Scream, Annabel, dan The Conjuring.

Tidak ketinggalan juga berbagai pajangan dari game-game legendaris ada di Blockbuster Museum Surabaya. Ada Metal Gear, Cam Rider, dan juga Super Mario Bros. Bukan itu saja. Jika kamu penasaran dengan penjelasan dari setiap item yang dipajang di museum ini, kamu bisa mendapatkan informasinya dengan memindai barcode yang terpasang di setiap item.

Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.