Seni

Bosan di Rumah Terus? Tantang Kreativitas Kamu dengan Art Challenge Ini!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah lebih dari dua minggu menerapkan physical distancing dan work from home, kebosanan pun mulai melanda. Terkadang kita merindukan hal-hal yang biasa dilakukan di luar rumah. Meski bosan melanda, kita tetap harus berada di dalam rumah demi mengurangi penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

Ketika banyak tempat publik yang ditutup untuk sementara karena wabah tersebut, museum yang satu ini mencoba memberikan tantangan menarik bagi kita yang sedang bosan selama karantina di dalam rumah. Museum J. Paul Getty, yang berbasis di Los Angeles, mengajak para warganet di seluruh dunia untuk melakukan art challenge.

Mengimitasi Lukisan Terkenal

Art challenge
Image source: twitter.com/GettyMuseum

Cara mengikuti art challenge ini cukup menarik, kita ditantang untuk membuat reka ulang lukisan-lukisan klasik dan modern terkenal menggunakan barang-barang yang tersedia di rumah. Hasilnya? Sangat menarik dan menghibur.

Para warganet memilih lukisan-lukisan klasik dan modern mulai dari lukisan potret manusia, hewan, hingga still life (benda-benda). Kemudian ‘mengimitasi’ lukisan tersebut dengan menyusun benda-benda yang ada di rumah. Sebagian besar di antaranya menjadi model untuk lukisan yang dipilih. Namun tak jarang ada yang membawa serta peliharaannya untuk dijadikan model.

Dalam art challenge, seorang warganet mencoba untuk mengimitasi lukisan karya seniman Prancis, Jean-Simeon Chardin yang berjudul “Still Life with Fish, Vegetables, Gougeres, Pots, and Cruets on a Table.”. Ia menggunakan produk tuna, minyak, dan keju modern yang diletakkan di atas meja.

Mengenal Museum J. Paul Getty

Art Challenge
Image source: blogs.getty.edu

Sebagai penyelenggara art challenge ini, Museum J. Paul Getty pun sukses membawa seni rupa kepada masyarakat luas dengan cara yang menyenangkan. Museum ini memang merupakan pusat penelitian dan institusi konservasi untuk beragam karya seni.

Museum J. Paul Getty berdiri di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Di dalam bangunan yang bernama “The Getty Center” ini terdapat berbagai koleksi lukisan, patung, gambar, fotografi, dan manuskrip lainnya tersaji di museum ini. Ada pula sejumlah karya dari para seniman legendaris seperti Vincent van Gogh, Giambattista Pittoni, Hyacinthe Rigaud, dan masih banyak lagi.

Baca juga Inilah 4 Pandemi dalam Sejarah Dunia Sebelum Virus Corona Melanda

Audya
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.