Informasi

Brand Sepatu Lokal Ini Ternyata Disangka Dari Luar negeri

Pinterest LinkedIn Tumblr

Lebaran sebentar lagi tiba! Daripada menghabiskan uang banyak untuk brand sepatu dari luar negeri, kenapa tidak mencoba untuk mendukung brand sepatu lokal saja? Kualitasnya tidak kalah dengan produk-produk dari negeri lain loh!

Dari banyaknya brand sepatu yang diperjualbelikan di Indonesia, kamu mungkin tidak menyangka bahwa beberapa produk ternyata brand sepatu lokal. Yuk kita simak satu persatu brand lokal yang sudah terkenal dengan kualitas produknya yang tinggi.

Kodachi

Desain sepatu Kodachi klasik-bukalapak.com

Buat para penggemar bulu tangkis atau voli mungkin mengenal brand sepatu yang satu ini. Walau namanya diambil dari salah satu jenis pedang tradisional Jepang, ternyata Kodachi adalh brand sepatu lokal dari Kota Kembang alias Bandung loh!

Nama berbau Jepang yang digunakan Kodachi sebenarnya untuk memberikan kesan bahwa bran sepatu lokal ini berasal dari luar negeri. Tidak aneh, mengingat kondisi pasar pada saat itu masih banyak yang tergila-gila dengan brand luar negeri.

Untuk memuluskan pemasarannya, Kodachi menambahkan beberapa tulisan Jepang pada bagian sol juga dus sepatunya. Tapi brand sepatu lokal ini tidak pernah mengklaim sebagai produk dari Jepang. Bukannya Made in Japan yang ditunjukkan sepatu Kodachi ini, tapi Mode Japan, atau bergaya Jepang. Apa kamu tertipu dengan merk sepatu lokal ini?

Baca juga:

Sepatu Piero

Sepatu Piero edisi Jogger Gold Kylo Ren-genmuda.com

Mendengar brand sepatu ini pasti mengingatkan kita dengan nama salah satu pemain bola dunia, Alessandro Del Piero. Tapi usut punya usut, ternyata Piero adalah produk sepatu lokal. Nama Piero sendiri diberikan setelah pendirinya yang berasal dari Solo mengungkapkan filosofinya “Sing Penting Urip” yang berarti Yang Penting Hidup.

Tapi karena brand Urip bukan nama yang menjual, kata tersebut dibalik dan ditambahkan satu huruf. Akhirnya, lahirlah brand Piero.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.