Bali

Candikuning, Wisata Alam Untuk Yang Hobi Belanja

Pinterest LinkedIn Tumblr

Berkunjung ke pulau Bali takkan sempurna jika Anda belum pernah menapakkan kaki ke Candikuning. Tempat wisata apa sajakah yang ditawarkan desa yang terletak di Tabanan ini? Mari kita simak informasinya.

Candikuning adalah sebuah desa di sebelah Utara Baturiti yang memiliki sekitar 7,300 penduduk (data kependudukan 2016). Ada beberapa lokasi di desa yang mayoritas penduduk beragama Islam ini, yang menarik untuk dikunjungi.

Danau Beratan

objek wisata
wikipedia.org

Letak danau Beratan bersebelahan Gunung Bratan dan Gunung Catur. Danau ini adalah danau terbesar kedua di Bali. Anda bisa langsung melihatnya saat melintas di daerah ini karena lokasinya terletak di tepi jalan raya Bedugul. Tepatnya terletak di Desa CandiKuning, Kabupaten Baturiti, Tabanan.

Danau Beratan adalah danau yang pertama kali dilewati ketika Anda datang dari Denpasar. Tepatnya sekitar 300 meter dari Kebun Raya Bedugul. Beratan adalah tempat yang sempurna untuk olahraga air seperti paralayar, perahu motor, jet ski, ski air, kano, dll.

Tanah subur Bedugul juga memiliki beragam jenis flora yang membentuk hutan hujan. Didalamnya ditinggali oleh bermacam-macam burung-burung eksotis, monyet, dan juga binatang-binatang lainnya.

Pura Ulun Danu

jalan jalan
wikipedia.org

Pura yang juga dikenal dengan nama Pura Bratan ini merupakan kuil air bagi umat Hindu di Bali. Pura Ulun Danu berfungsi sebagai pengatur aliran air untuk sistem irigasi. Yang unik dari tempat wisata Bali ini adalah Pura Ulun Danu ini mengambang di atas danau Beratan. Tapi Anda hanya bisa menyaksikannya ketika air danau sedang tinggi.

Jika Anda masih belum tahun seperti apa bentuk Pura Ulun Danu ini, Anda bisa melihatnya tercetak pada uang lembaran Rp.50,000. Kebetulan, untuk memasuki area pura ini, para pengunjung juga harus membayar sebesar Rp.50,000 juga.

Pasar Candikuning

kabupaten tabanan
ttnotes.com

Pasar Candikuning adalah pasar buah dan sayur tradisional yang terletak di daerah pegunungan Bedugul Bali. Lokasinya berada di samping jalan utama dari Denpasar ke Singaraja dan banyak dikunjungi oleh wisatawan atau penduduk lokal yang melewati pasar ini.

Buah-buahan dan sayuran yang dijual di pasar ini terlihat segar karena dipasok dari petani lokal di sekitarnya. Pasar Candi Kuning dapat dikunjungi ketika melewati jalan utama dari atau ke Singaraja. Setelah lelah mengunjungi Danau Beratan dan Pura Ulun Danu, pasar Candikuning ini tentunya dapat menjadi penutup petualangan yang sempurna untuk wisata Anda ke Tabanan.

BACA JUGA:

Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.