Destinasi Kalimantan

Cap Go Meh 2020 di Kota Singkawang jadi Acara yang Wajib Dikunjungi!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bagi kamu yang akan merayakan Cap Go Meh 2020, di setiap kota tentu akan menyelenggarakan festival satu ini dengan meriah. Tidak terkecuali di Kota Singkawang, Kalimantan Barat yang ikut memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2020. Kota Singkawang akan melaksanakan perayaan Cap Go Meh pada hari Sabtu 8 Februari 2020.

Festival Cap Go Meh Kota Singkawang kali ini akan menyuguhkan berbagai atraksi budaya Tionghoa dan Nusantara.  Bahkan, Presiden RI, Joko Widodo pun ikut memeriahkan festival Kota Singkawang satu ini. Tidak heran jika Cap Go Meh Singkawang menjadi salah satu acara yang sayang untuk dilewatkan di tahun 2020.

Rangkaian Acara Cap Go Meh 2020 Singkawang

Cap Go Meh Singkawang
instagram.com/capgomeh.singkawang

Melansir dari OkeZone.com, rangkaian acara yang nanti akan memeriahkan Cap Go Meh 2020 akan ada 20 Barongsai, 9 naga, dan 814 tatung. Seluruh rangkaian ini didatangkan dari berbagai daerah, di antaranya Kota Singkawang, Pontianak, Sungai Pinyuh, Bengkayang, Pemangkat, dan Sambas. Tidak hanya itu, tatung asal Malaysia pun akan ikut memeriahkan acara ini. Tidak tanggung-tanggung, tatung asal Malaysia ini berjumlah 11 tatung. Maka jika ditotal, akan ada 824 tatung yang akan beratraksi di puncak perayaan festival ini. Sayang jika melewatkan kesempatan satu ini.

Saat ini kegiatan yang sudah berjalan di bulan februari yaitu expo dan kesenian paguyuban seluruh etnis di Stadion Kridasana, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Acara tersebut telah berlangsung hingga tanggal 2 Februari 2020. Dilanjut tanggal 3 hingga 4 Februari, penyanyi asal Kuala Lumpur Malaysia – Chin Yong menggemparkan Kota Singkawang. Kemudian di tanggal 5 Februari, seluruh pelancong yang hadir ke Singkawang akan dihibur oleh penampilan Cita Citata. Tidak ketinggalan, kelompok Mr Liu asal Jakarta dan pawai lampion akan ikut memeriahkan kota Singkawang di 6 Februari 2020. Untuk rangkaian acara pawai lampion, panitia menargetkan 100 peserta mobil hias. Acara tersebut akan ditutup pada tanggal 9 Februari 2020.

Keamanan Acara Sudah Terjamin Keamanannya

Cap Go Meh Singkawang
instagram.com/capgomeh.singkawang

Untuk rangkaian acara pada tanggal 8 hingga 9 Februari 2020, panitia pun mengutamakan keamanan bagi acara ini – termasuk pengamanan Presiden Jokowi selama berada di kota Singkawang. Jadi jangan khawatir jika kamu akan bertandang ke acara Cap Go Meh terbesar ini, karena pengamanannya sudah terjamin.

Ketua Harian Festival Imlek 2571 dan CGM 2020 Singkawang, Tjhai Leonardi mengatakan jika panitia acara telah mengirimkan rangkaian acara ke protokoler istana kepresidenan. Lalu pengamanan presiden akan diambil alih oleh Panglima Komando Daerah Militer atau Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad.

Jadi Tunggu apalagi? Sudah siap kamu bertandang ke acara akbar Kota Singkawang ini?

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.