Kuliner

Cari Tempat Sarapan Pagi Halal di Bali? Ini Dia 5 Rekomendasinya!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Jika kamu liburan di Bali, pastikan kamu mencari segala informasi tentang daerah tersebut termasuk kulinernya. Terlebih jika kamu seorang Muslim dan mendatangi tempat wisata yang juga menyediakan beragam makanan non-halal seperti Bali. Maka dari itu, tim Holamigo memilihkan lima rekomendasi tempat makan halal di Bali yang cocok untuk Muslim travelers. Lima tempat kulineran itu juga cocok sebagai tempat menyantap sarapan pagi atau wisata kuliner lainnya dengan harga yang terjangkau:

Warung Indonesia Kuta

warung indonesia kuta, tempat sarapan pagi halal di bali
Source: tripadvisor.com

Tempat makan ini menyediakan berbagai makanan Indonesia yang terjamin kehalalannya. Warung Indonesia Kuta menyajikan berbagai menu yang cocok untuk sarapan pagi seperti nasi goreng ayam, nasi goreng spesial, dan nasi goreng seafood. Penyuka makanan berkuah bisa juga memesan soto ayam dan capcay. Selain itu ada juga menu gado-gado, ikan, dll. Kamu tinggal pilih menu yang dipampangkan di etalase. Harganya pun bervariasi, dari mulai Rp 15.000 – Rp 55.000, tergantung menu yang kamu pilih. Kalau ingin wisata kuliner di Warung Indonesia Kuta, datang saja ke Jl. Popies II Gang Ronta, Kuta, Bali. Warung makan ini buka dari pukul 8.00-24.00 waktu setempat.

Warung Nikmat Kuta

tempat makan warung nikmat kuta
Source: theanandic.com

Satu lagi tempat makan halal di Kuta yaitu Warung Nikmat Kuta. Lokasinya berada di Jalan Bakung Sari, Gang Biduri No. 6A, Kuta. Pilihan menunya pun tidak jauh berbeda dengan Warung Indonesia Kuta. Warung ini menyediakan menu halal bercita rasa nusantara. Banyak pula menunya yang bisa dijadikan sebagai menu sarapan pagi seperti nasi goreng. Kamu juga bisa memesan menu rendang atau olahan daging sapi lainnya, ayam, ikan, dan sayuran di sini dengan harga berkisar Rp 14.000-Rp 50.000.

Warung Bu Mi Canggu

sarapan pagi di warung bu mi
Source: wanderersandwarriors.com

Beralih ke daerah Canggu, tepatnya di Jalan Pantai Batu Bolong, Warung Bu Mi menyajikan kuliner Indonesia halal dengan harga yang terjangkau. Kamu juga bisa mendatangi tempat makan ini jika ingin menyantap menu sarapan pagi seperti nasi kuning. Menunya juga beragam dengan pilihan nasi seperti nasi putih dan nasi merah. Warung Bu Mi buka dari pukul 8.00 hingga 22.00 waktu setempat.

Warung Nasi Ayam Kedewatan

tempat makan halal di bali
Source: norhafiz.com

Di kawasan Ubud terdapat tempat makan halal bernama Warung Nasi Ayam Kedewata. Lokasinya berada di Jalan Raya Kedewatan No. 18, Ubud. Bila kamu mendatangi warung ini di pagi hari, kamu bisa mencicipi menu sarapan paginya seperti nasi campur khas Bali atau kuliner lainnya  berupa sate lilit ayam dan lawar kacang panjang. Warung Nasi Ayam Kedewatan ini sudah buka pada pukul 8.00 hingga 19.00 waktu setempat.

Warung Nasi Ayam Men Weti Sanur

sarapan pagi di warung nasi ayam campur bu weni
Source: myfunfoodiary.com

Sanur menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Bali. Untungnya, bagi Muslim travelers bisa kok mendapatkan berbagai menu halal di sini. Tinggal datangi saja Warung Nasi Ayam Men Weti yang berdekatan dengan Pantai Sindhu Sanur, tepatnya di Jl. Segara Ayu. Berbeda dengan empat warung sebelumnya, tempat makan ini hanya menyediakan satu menu saja, yakni nasi campur ayam khas Bali. Banyak orang yang mendatangi tempat ini dari pagi untuk menyantap nasi campur ayam sebagai menu sarapan pagi. Dalam satu porsi nasi campur ayam, kamu akan mendapatkan potongan daging ayam, sayur pare, telur, sate lilit, kerupuk kulit ayam, dan kacang tanah. Bila mencicipi hidangan ini, kamu akan mendapatkan cita rasa pedas, manis, renyah, dan gurih sekaligus.

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.