Destinasi Indonesia Jawa

Destinasi Wisata Banyuwangi yang Hits, Pantai Teluk Hijau

Pinterest LinkedIn Tumblr

Destinasi wisata Banyuwangi yang sudah sangat terkenal adalah Kawah Ijen beserta Danau Kawah Ijennya. Selain itu, Banyuwangi juga terkenal dengan wisata baharinya. Sebut saja Pantai Plengkung atau lebih dikenal dengan nama G-Land yang merupakan salah satu pantai terbaik untuk surfing. Tahun 2016, pantai ini menyabet gelar Most Popular Surfing Spot di Indonesia dalam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia. Selain itu, ada juga Pantai Merah dan Pantai Tabuhan.

Kawah Ijen | Image Source Flickr/Zulfikar Aleksandri

Selain ketiga pantai itu, ada juga Green Bay Banyuwangi atau dikenal juga dengan nama Pantai Teluk Hijau. Destinasi Wisata Banyuwangi ini dikatakan masih perawan dan uniknya memiliki air terjun di tepi pantai. Wisata Green Bay Banyuwangi baru dikenal oleh para warga medsos di pertengahan 2015. Dari semenjak itu para pengunjung pun mulai berdatangan.

Keindahan Pantai Teluk Hijau

Pantai Teluk Hijau Banyuwangi | Image Source Flickr/Kevin Wenning

Green Bay Banyuwangi awalnya tidak dikenal para wisatawan karena letak pantai ini yang agak susah untuk dicapai. Butuh tenaga ekstra untuk sampai di sini mengingat jalannya tidak bagus. Namun, semua lelah akan langsung hilang begitu melihat Pantai Teluk Hijau. Pesona wisata Green Bay Banyuwangi sangat mempesona. Pengunjung akan disambut oleh air laut yang berwarna hijau yang semakin ke tengah akan berubah menjadi biru. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan pasir putih yang lembut. Tak hanya itu, di pantai ini juga terdapat air terjun mini dengan ketinggian sekitar 8 meter. Karang yang indah adalah sajian lagi yang dipersembahkan oleh Pantai Teluk Hijau.

Pantai Batu

Pantai Batu Banyuwangi | Image Source flickr/galihyoga

Ketika pengunjung akan melancong ke Pantai Teluk Hijau Banyuwangi, mereka akan melewati sebuah pantai yang bernama Pantai Batu. Nama pantai ini dinamakan seperti demikian dikarenakan banyaknya batu-batu yang berderet di tepi pantai. Jika umumnya pantai selalu ditemani pasir, di sini, pantainya ditemani batu. Batu-batu ini dikabarkan merupakan sisa-sisa dari tsunami yang dulu pernah menerjang daerah Banyuwangi. Jarak Green Bay Banyuwangi dari Pantai Batu sekitar 300 meter.

Akses Menunju Destinasi Wisata

Destinasi wisata Banyuwangi ini letaknya kira-kira 90 km ke arah selatan dari Kota Banyuwangi. Sayangnya, jalan menuju ke pantai ini kurang baik jadi pelancong harus memakai kendaraan yang sesuai dengan medan. Jalur untuk para pejalan kaki menuju pantai ini pun lumayan menantang. Meski berat tapi di sepanjang jalan menuju pantai pengunjung dapat menyaksikan beberapa spot yang menarik.

Jadi, kapan kamu akan pergi ke Green Bay Banyuwangi?

Sansan
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.