Destinasi Internasional

Di Taman Hiburan Jepang Ini Kamu Tidak Boleh Teriak

Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah Perdana Menteri Jepang mengangkat status karantina wilayahnya beberapa waktu lalu, banyak lokasi wisata yang mulai di buka kembali. Salah satu diantaranya adalah taman hiburan dengan berbagai wahananya, termasuk roller coaster.

Tapi agar masyarakat dapat berwisata dengan aman, pemerintah memberikan aturan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena itu, Asosiasi Taman Hiburan wilayah Timur dan Barat Jepang mengeluarkan aturan mengenai hal ini.

Aturan yang dikeluarkan mencakup pemeriksaan suhu tubuh, larangan untuk tos dengan maskot yang berada di lokasi wisata, dan melakukan perbincangan seminim mungkin. Sebagian besar aturan yang berlaku bisa dipahami.

PILIHAN REDAKSI:

Larangan menjerit di taman hiburan Jepang

Ekspresi pengunjung Toshimaen theme park pada Januari 2020-cnn.com

Uniknya, dalam aturan yang dirilis Asosiasi Taman Hiburan Jepang ini juga menyatakan agar pengunjung menahan diri untuk menjerit saat naik roller coaster. Walau aturan ini terdengar konyol tapi ternyata alasannya cukup masuk akal.

Pihak asosiasi beranggapan bahwa menjerit bisa melepaskan droplet yang masuk ke mulut orang lain. Jika droplet tersebut terkontaminasi Covid-19, hal ini bisa meningkatkan risiko penyebaran virus mematikan ini.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.