Teknologi

Google Maps Tambahkan Fitur Jalur Sepeda, Begini Cara Menggunakannya

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kamu mungkin sudah terbiasa untuk menemukan arah yang tepat menuju lokasi tujuan kamu dengan menggunakan Google Maps. Banyak moda transportasi yang dapat kamu pilih untuk menentukan jalur berkendara kamu. Salah satunya adalah jalur sepeda.

Google menghabiskan waktu bertahun-tahun mengumpulkan informasi mengenai berbagai jalur kendaraan, termasuk jalur sepeda. Karena itu, mode terbaru ini sudah bisa untuk menentukan rute bersepeda yang aman, para pengguna tinggal menggunakan fitur mode bersepeda ini.

Keputusan penambahan mode bersepeda ini mulai dilakukan setelah banyak pengguna yang meminta tersedianya petunjuk arah untuk para pesepeda. Tidaklah aneh jika Google akhirnya mengabulkan permintaan tersebut setelah melihat lonjakan pengguna sepeda sebesar 69% sejak Februari 2020.

BACA JUGA:

Saat menggunakan mode bersepeda ini, Google akan memilihkan jalur yang memang ditujukan untuk para pesepeda. Jika tidak, para pengguna Google Maps android akan diarahkan untuk menggunakan jalur yang tidak dilalui kendaraan bermotor.

 Kerennya lagi, Google bahkan akan memilihkan jalur yang tidak menanjak dalam mode bersepeda ini. Kamu juga bisa melihat jalur mana saja yang memiliki tanjakan atau turunan. Jadi kamu bisa bersiap-siap untuk mengayuh lebih kuat saat akan melewati tanjakan.

Selain itu, para pengguna juga akan mendapatkan petunjuk lengkap dalam melakukan protokol kesehatan saat bersepeda di tengah masa kenormalan baru. Jadi mereka dapat menghindari jalur-jalur padat kendaraan.

Untuk saat ini, mode bersepeda ini baru dapat dinikmati di 10 negara saja. Negara-negara tersebut antara lain Finlandia, Austria, Denmark, Australia, Belgia, Norwegia, Inggris, Belanda, Swiss, dan Swedia.

Fitur baru Google Maps lainnya

google map bike trail
Bikeshare jadi fitur terbaru Google Map-Unsplash/Mika Baumeister

Google Maps juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan bikeshare di berbagai negara untuk menampilkan lokasi-lokasi yang bisa didatangi pengguna yang ingin menggunakan sepeda. Aplikasi navigasi ini juga akan menampilkan aplikasi bikeshare sesuai dengan jenis sepeda yang akan digunakan pengguna.

Google mengatakan fitur ini akan tersedia di 10 kota: Chicago, Area San Francisco Bay, Washington DC, New York, London, Meksiko, Montreal, Rio De Janeiro, Sao Paulo, serta Tapei dan New Tapei Baru.

Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.