Internasional

Gua Agashiv: Destinasi Wisata Religi Umat Budha yang Menawan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bagaimana rasanya jika kamu berkunjung ke sebuah destinasi wisata yang bisa memberikan kamu tiga hal menarik, sejarah, religi, dan alam yang indah. Ketiganya bisa kamu dapatkan di bukit Agashiv, India. Disinilah terdapat gua-gua Agashiv yang memiliki arsitektur kuno dan menarik untuk dijelajahi.

Ada total 52 gua dari aliran Hinayana yang memiliki simbol dan prasasti Budha di dalamnya. Meskipun gua Agashiv ini menjadi destinasi wisata yang populer, beberapa gua bernama Bhairav di sisi lain bukit yang berada di barat daya Karad ini kurang dikenal. Tapi tempat ini bisa menjadi tujuan akhir pekan yang sangat disukai para trekker dan pecinta sejarah.

Bagaimana cara menjangkau lokasi gua Agashiv?

Akses lokasi wisata yang mudah-facebook.com/Tathagat Gautam Buddha

Bandara internasional terdekat ada di Pune. Bandara ini dapat dicapai dengan bus, kereta api atau kendaraan pribadi. Karena bandara ini dimaksudkan untuk penggunaan politik hanya di Karad, pesawat pribadi berukuran kecil dan menengah jarang mendarat di sini.

ARTIKEL LAINNYA:

Gua ini terletak sekitar 75-kilometer dari Kolhapur. Untuk mencapainya dibutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan. Jalurnya bisa melalui National Highway 4 yang mengarah ke Karad. Tujuan kamu adalah sebuah desa bernama desa Jakhinwadi. Desa ini terletak sekitar lima kilometer sebelum Karad.

Kamu tidak perlu khawatir tersesat. Ada banyak papan petunjuk dimana gua Agashiv berada terletak sekitar empat kilometer dari desa ini. Dari dasar bukit, ada sebuah jalan setapak yang akan membawa kamu ke beberapa gua Agashiv ini.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.