Inspirasi Travel Tips

Hadapi Cuaca Dingin Saat Traveling Dengan Tips Dan Trik Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

Saat bepergian ke suatu tempat, terkadang kita menghadapi situasi yang tidak sesuai dengan harapan. Salah satunya adalah kondisi alam yang tak terduga seperti cuaca dingin. Suhu yang menurun tentunya bisa membuat perjalanan kamu terasa lebih berat, terlebih jika kamu tidak memiliki persiapan yang cukup.

Untungnya teknologi telah memberikan keuntungan untuk mengetahui kondisi cuaca di tempat tujuan traveling kamu. Jika ternyata kamu harus menghadapi cuaca dingin, sebaiknya ikuti tips dan trik berikut ini agar kamu tetap nyaman selama bepergian.

Jangan salah memilih pakaian

Baju berbahan katun mungkin bisa jadi pilihan baju yang akan kamu bawa kapan pun. Tapi baju berbahan ini merupakan pilihan terburuk saat berada di tempat dengan cuaca dingin. Bahan katun tidak menahan keringat dan kelembaban tubuh, tapi justru menyerapnya. Akhirnya pakaian ini akan membuat kamu merasa lebih kedinginan. Jika kamu ingin memilih pakaian yang lebih hangat, cobalah pakai baju berbahan fleece atau wol.

Bawa tutup kepala

Jika kamu membiarkan kepala kamu tidak tertutup, kamu bisa kehilangan panas tubuh. Telinga yang tidak tertutup juga bisa membuat kamu lebih tersiksa dalam cuaca dingin. Sebuah kupluk bisa jadi penutup kepala yang sempurna melindungi kepala kamu dari cuaca dingin.

tips traveling saat cuaca dingin
Sediakan obat-obatan-Unsplash/Laurynas Mereckas

BACA JUGA:

Sediakan obat-obatan

Demam dan flu sering kali terjadi di daerah dengan bersuhu rendah. Walau kamu tidak berencana sakit, sebaiknya bersiap jika hal buruk terjadi. Jadi pastikan untuk membawa obat-obatan seperti untuk mengatasi masalah perut, demam, sakit badan, dan sembelit.

Bawa pakaian multiguna

Pakaian hangat biasanya akan membuat barang bawaan kamu terlihat lebih besar. Karena itu, cobalah untuk membawa pakaian yang tidak membuat kamu harus terlalu banyak berganti pakaian. Celana jeans dan sweater misalnya, bisa kamu pakai berkali-kali tanpa harus dicuci dulu.

Gunakan sepatu yang tepat

Bepergian ke daerah dengan cuaca dingin biasanya memiliki kelembaban tinggi. Bahkan jalanan yang dilalui juga sering kali basah. Karena itu kamu haru memilih sepatu yang tepat dan tidak mudah basah. Selain tidak nyaman, sepatu basah juga bisa menurunkan suhu tubuh dengan cepat.

Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.