Travel Tips

Hindari Pelecehan Seksual Di Tempat Umum Dengan Cara Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr

Pelecehan seksual sering kali terjadi pada kaum perempuan. Kejadian ini bisa saj terjadi pada siapa saja. Bahkan seorang artis populer berhijab, Soraya Larasati pun sempat mengalaminya saat sedang berolahraga bersama keluarga.

Untuk menghindari pelecehan seksual di tempat umum tentunya bukan hal yang mudah. Tentunya karena kamu tidak bisa memperhatikan tingkah laku setiap orang yang ada di sekitar kamu. Tapi setidaknya kamu bisa mengurangi risiko terjadinya pelecehan seksual dengan cara-cara berikut ini.

  1. Gunakan pakaian yang longgar
Pakai pakaian yang longgar-worldfactsftw.com

Walau hal ini bukanlah sesuatu yang bisa menghindarkan kamu dari gangguan oknum jahil. Tapi setidaknya pakaian yang longgar bisa saja membuat kamu terlepas dari incaran para pelaku pelecehan seksual.

  1. Hindari area yang sepi

Jangan jalan di tempat sepi-snewsapi.com.au

Para pelaku pelecehan seksual biasanya akan beraksi di lokasi yang sepi atau jarang dilalui umum. Jika kamu khawatir kamu bakal jadi korban selanjutnya, sebaiknya lalui area yang ramai.

BACA JUGA:

  1. Bawa alat pelindung diri
Taser tipe X26-thedailybeast.com

Banyak sekali alat yang bisa kamu gunakan untuk melindungi diri kamu. Beberapa diantaranya adalah pepper spray dan stungun. Dua alat ini termasuk ke dalam kategori senjata tidak mematikan. Namun kelemahannya adalah peper spray harus disemprotkan ke bagian wajah pelaku, sedangkan stungun yang banyak dijual mengharuskan kamu menyentuhkan stungun ke tubuh pelaku. Tapi kamu bisa memilih stungun yang bisa ditembakkan hingga sejauh lima meter loh.

1 2
Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.