Destinasi Internasional

Hudson Bay: Destinasi Wisata Yang Membuat Berat Badan Kamu Turun

Pinterest LinkedIn Tumblr

Banyak orang yang berusaha keras melakukan diet untuk menurunkan berat badannya. Tapi tidak sedikit pula yang gagal untuk mewujudkan ambisinya untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal. Daripada repot dengan berbagai tips diet yang belum jelas hasilnya, datang ke destinasi wisata Hudson Bay ternyata bisa membuat berat badan kamu berkurang loh.

Sejarah Hudson Bay

Tempat ini terletak di wilayah Kanada dan terbentang  seluas 1.2 juta kilometer persegi di Timur Laut negara tetangga Amerika ini. Nama Hudson Bay sendiri berasal dari nama seorang penjelajah yang menemukan wilayah tersebut pada 2 Agustus 1610, yaitu Henry Hudson.

Dalam perjalanannya menuju wilayah Amerika Utara Henry Hudson mencoba memetakan pesisir timur. Namun saat berada di sekitar teluk tersebut, ia terjebak di sana selama musim dingin bersama kru kapalnya.

Efek rebound di Hudson Bay-wikipedia.org

Saat musim semi tiba, Hudson bisa melanjutkan kembali perjalanannya. Tapi ia ingin menjelajahi area tersebut. Akhirnya sebagian besar awak kapalnya memberontak dan mengusir Hudson dan beberapa awak kapal dengan menaiki kapal kecil.

Sejak saat itu tidak ada yang mengetahui nasib Hudson dan awak kapal yang ikut bersamanya. Untuk menghormati usahaya untuk menemukan wilayah tersebut, area di dekat laut Artik ini kemudian diberi nama Hudson Bay.

ARTIKEL TERKAIT:

Keunikan gravitasi di Hudson Bay

Terkadang kebahagiaan bisa didapatkan dengan cara sederhana. Misalnya dengan melihat timbangan berat badan yang berkurang. Uniknya kamu bisa mewujudkan hal tersebut dengan mudah di Hudson Bay.

Lokasi ini ternyata memiliki bobot gravitasi yang lebih rendah daripada daerah lain di bumi ini. Walau berat badan kamu tidak akan berkurang hampir setengahnya seperti saat berada di planet Mars, tapi setidaknya angka timbangan kamu akan berkurang sedikit.

Anomali gravitasi yang terjadi di area ini berkisar -0.005%. Jadi jika berat badan kamu 55 kilogram, bobot kamu akan berkurang menjadi 54.99725 kilogram. Itu artinya berat badan kamu berkurang sekitar 2.25 gram.

Penyebab anomali gravitasi

wisata alam di Kanada
Lapisan es Laurentide yang semakin mencair-wattsupwiththat.com

Pada awalnya banyak ilmuwan yang bingung dengan fenomena alam ini. Namun para ilmuwan terus meneliti anomali di Hudson Bay ini dan menemukan penyebabnya.

Selain jaraknya yang cukup jauh dari garis khatulistiwa, fenomena unik ini juga disebabkan oleh lapisan es Laurentide yang terbentuk sejak 20,000 tahun lalu. Bobot es yang berat membuat permukaan bumi perlahan amblas.

Tapi sejak lapisan es tersebut terus mencair, permukaan bumi dimana Hudson Bay berada mulai kembali ke bentuk asalnya. Efek rebound ini terjadi secara perlahan. Jadi untuk kembali ke bentuk semula, daerah ini masih akan memiliki tingkat gravitasi rendah hingga 5,000 tahun ke depan. Jadi kamu masih punya banyak waktu untuk merencanakan liburan kamu ke lokasi wisata ini.

Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.