Inspirasi

Ingin Membeli Sepeda Lipat, Perhatikan Tips Berikut

Pinterest LinkedIn Tumblr

Sepeda adalah salah kendaraan roda dua atau tiga yang dikayuh dengan menggunakan kaki. Di masa New Normal seperti ini tren bersepeda semakin merebak. Masyarakat tidak hanya bersepeda dengan tujuan menjaga kesehatan melainkan untuk ganti suasana ketika berangkat ke kantor. di satu sisi bersepeda kiwari telah menjadi tren Semakin banyaknya orang yang bersepeda dengan tujuan-tujuan yang bermacam-macam, permintaan sepeda pun ikut meroket. Tak heran jika sampai bulan ini para produsen dan penjual sepeda kewalahan menerima pesanan sepeda dari pembeli. Seperti yang dilansir dari Kompas.com permintaan sepeda sampai hari ini sudah mencapai 3 juta-3,5 juta.

sepeda lipat
sumber: pixabay

Seiring dengan naiknya permintaan akan sepeda, tak heran jika harga sepeda melonjak karena permintaan sepeda yang tinggi di masa ini. Tak terkecuali jenis sepeda lipat. sepeda yang sedang menjadi tren ini tetap menjadi pilihan masyarakat meskipun harganya tidak murah.

Sebelum kamu memutuskan membeli sepeda lipat, berikut tips memilih sepeda lipat agar momen bersepedamu tidak terganggu;

Cari informasi

Mengumpulkan banyak informasi dari berbagai sumber adalah satu dari tips dasar agar kamu bisa memilih dan memilah sepeda lipat yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kamu. Saran dari seseorang yang paham tentang sepeda pun bisa jadi bahan pertimbangan kamu sebelum memutuskan sepeda lipat mana yang akan kamu beli.

sepeda lipat
sumber: benji3pr

Baca juga:

Memastikan kondisi sepeda

Mendapatkan barang dengan kondisi yang tidak bagus tentu saja membuat kita jadi kecewa. Maka dari itu memastikan kondisi sepeda lipat incaran kita adalah hal yang krusial. Meskipun kita membeli sepeda atau barang yang baru di toko online atau offline ada baiknya tetap memastikan bahwa sepeda yang kita beli benar-benar ada di dalam kondisi yang bagus.

sepeda lipat
sumber: rei.com

Memilih rangka sepeda dan spesifik kecepatan

Hal lain yang penting untuk diperhatikan sebelum membeli sepeda adalah memilih rangka dan spesifikasi kecepatannya. Material rangka sepeda ini menentukan harga sepeda lipat dan spesifikasi kecepatannya. Cocokan material rangka sepeda dengan kebutuhan kamu. Jangan sampai kamu salah beli.

Test ride

Layaknya membeli sebuah mobil, saat kamu membeli sepeda pun ada baiknya kamu menguji kondisi sepeda yang akan kamu beli dengan mengendarainya walaupun sebentar. Dengan begitu kamu bisa memahami lebih detail mengenai sepedamu dan menilai apakah sepeda tersebut dalam kondisi prima atau ada kerusakan pada saat pembuatan.

sepeda lipat
sumber: bikeradar

Nah, teliti sebelum membeli lebih baik daripada menyesal setelah membeli. So, pastikan semuanya sesuai dengan yang kamu inginkan. Selamat bersepeda. Jangan lupa taati aturan bersepeda di masa New Normal ini!

Avatar
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.