Informasi

Ini Dia 5 Kabar Baik Dari Berbagai Tempat Di Dunia Di Tengah Serangan Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr

Berdiam diri di rumah bukan berarti tidak bisa mengetahui apa saja yang terjadi di dunia saat ini. Ternyata di balik musibah serangan virus Corona, masih ada kabar baik yang terjadi. Seperti apakah berita positif tersebut? Mari kita simak satu-persatu.

1. Server Minecraft untuk remaja Polandia

Game Minecraft-pcgamer.com

Pemerintah Polandia meluncurkan sebuah server umum bagi remaja-remaja di negara tersebut. Hal ini dimaksudkan agar mereka tetap berada di rumah selama terjadinya epidemi virus Corona. Bahkan pemerintah Polandia membuat situs grarantanna.pl yang mengajak remaja untuk tetap aktif walau harus berdiam diri di rumah.

2. Pasang harga berbeda untuk para penimbun di Denmark

Pengumuman yang terpasang di salah satu supermarket di Denmark-nypost.com

Sebuah supermarket di Denmark memiliki trik khusus untuk mencegah orang-orang membeli hand sanitizer secara berlebihan. Sebuah hand sanitizer dibanderol dengan harga 40 DKK (Rp.98.000). Tapi jika ingin membeli dua botol hand sanitizer yang kedua, harganya meroket menjadi 1.000 DKK (Rp.2.448.300). Kabar baik ini setidaknya bisa membuat persediaan barang tidak dimonopoli pihak tertentu bukan.

BACA JUGA:

3. Scuba mask dirubah jadi ventilator

Uji coba ventilator modifikasi-mirror.co.uk

Jumlah korban akibat Covid-19 di Italia yang meningkat tajam membuat pihak rumah sakit setempat harus berurusan dengan persediaan ventilator yang menipis. Untuk mengatasi masalah tersebut, seorang insinyur merubah scuba mask menjadi ventilator. Hal ini dilakukan dengan cara memodifikasi bagian masker agar dapat terhubung dengan saluran oksigen dengan menggunakan printer 3D. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi para pasien korban Covid-19 yang sedang dirawat di sana.

1 2
Mario
Author

Makhluk penasaran yang suka belajar tentang content marketing, tapi lebih hobi baca novel, manga, main game, gebukin samsak.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.