Informasi

Ini Dia 7 Tahapan Dunia Pariwisata Menuju The New Normal

Pinterest LinkedIn Tumblr

Meninggalkan cara biasa untuk melakukan traveling mungkin tidak terpikirkan di akhir 2019 lalu. Tapi kenyataannya industri wisata sedang mengalami kemunduran saat ini. Lalu bagaimana kita bisa kembali normal? Ternyata ada tahapan dari The New Normal yang harus kita lalui.

Jadi kapan kita bisa bebas untuk traveling dan menikmati lagi dunia pariwisata? Timothy O’Neil-Dunne, seorang entrepreneur yang sudah berpengalaman di dunia aviasi dan travel selama 30 tahun, berbagi idenya mengenai tujuh tahapan menuju The New Normal.

Tahapan pertama – Penyangkalan: Desember 2019-Januari 2020

Saat laporan Covid-19 yang pertama di Wuhan muncul, banyak yang yakin bahwa penyakit ini dapat diatasi seperti SARS atau flu H1N1 sebelumnya. Tidak ada pembatalan atau penggantian biaya pembelian bagi para traveler karena virus baru ini dianggap sebatas flu saja. Sayangnya kasus penularan mulai menyebar keluar Cina.

tahapan the new normal
Timothy O’Neil-Dunne-webintravel.com

Tahapan kedua – Kepanikan: Februari hingga Akhir Maret 2020

Saat pemesanan tiket perjalanan menurun drastis sedangkan gelombang pembatalan mulai meroket, kepanikan mulai meningkat. Obat masih belum tersedia. Bahkan pekerja medis pun kekurangan tenaga. Tahap pengujian belum dilakukan dalam skala besar. Istilah-istilah baru pun bermunculan, seperti ventilator, social distancing, hingga gaslighting.

ARTIKEL LAINNYA:

Tahapan ketiga – Repatriasi: Akhir Maret 2020

Kita semua mulai menerima kondisi yang semakin memburuk. Banyak pihak yang memiliki misi yang sama, memulangkan orang-orang ke rumah mereka (repatriasi). Perbatasan mulai ditutup. Banyak penggiat dalam industri traveling mulai “sakit”. Korban yang berjatuhan juga semakin meningkat tajam.

Tahapan keempat – Pengaturan ulang: April dan Mei 2020

Kondisi terasa tenang. Jadwal penerbangan mulai dibatasi hanya untuk rute-rute penting saja. Lalu lintas mulai menurun 10-20 persen. Hal ini memberikan alam kesempatan untuk menyembuhkan diri.

1 2
Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.