Informasi

Inner Light Challenge: Beramal Untuk Covid-19 Dengan George Harrison

Pinterest LinkedIn Tumblr

Selama work from home atau sedang isolasi diri di rumah, pasti rasanya ingin lebih produktif di rumah kan? Bagi yang aktif di media sosial, biasanya ada yang seru main TikTok, ada yang update sedang olahraga. Tidak jarang pula ada yang senang mengisi template di Instagram, dan membuat cover lagu yang menarik. Jika kamu penggemar The Beatles, khususnya George Harrison, mungkin kamu sekarang saatnya membuat cover lagu sekaligus bisa donasi. Pasalnya, Material World Foundation milik mendiang George Harrison mengadakan Inner Light Challenge, untuk kamu Beatlemania yang ingin mengasah kreativitas sekaligus berkontribusi di tengah pandemi virus corona. Kamu penggemar The Beatles akan kenal dengan single The Inner Light yang terinspirasi dari musik khas India ini.

Sekilas Mengenai Inner Light Challenge

Inner Light Challenge: Beramal Untuk Covid-19 Dengan George Harrison
materialworldfoundation.com

Inner Light Challenge sendiri dicetus oleh sang istri – Olivia Harrison sekaligus oleh sang anak satu-satunya mendiang George Harrison, Dhani Harrison. Olivia memilih Inner Light dari berbagai lagu The Beatles sebagai lagu yang dibuat challenge bukan tanpa alasan. The Inner Light sendiri menggambarkan situasi saat ini, di mana seluruh pengalaman hidup kamu bisa dilakukan tanpa perlu keluar rumah.

Olivia Harrison mengatakan “Lirik lagu ini (Inner Light) dinyanyikan oleh George memiliki pesan positif kepada kita semua yang sedang mengisolasi diri, karantina, atau menghargai yang lainnya untuk tetap di rumah masing-masing. Mari saling terkoneksi dengan satu sama lain di saat yang sulit ini. Ada banyak yang dapat kita lakukan untuk saling membantu, dan kami mengajak kamu untuk membagikan cahaya batinmu (Inner Light)” ujarnya, yang tertulis di website Material World Foundation. Yakni yayasan yang didirikan oleh mendiang George Harrison pada tahun 1973 silam.

Sebelumnya, Material World Foundation Telah Melakukan Donasi Dengan Jumlah Fantastis

Saat ini Material World Foundation telah mendonasikan $500,000 atau setara dengan Rp 8 Milyar. Total donasi tersebut diberikan kepada MusiCares COVID-19 Relief Fund, Save the Children, dan Medecins Sans Frontieres. Serangkaian acara amal tersebut fokus terhadap pengobatan dan perawatan pengidap Covid-19 dan tenaga medis.

Ternyata donasi yang diberikan oleh Material World Foundation tidak terhenti di sana. Pada kanal youtube The Beatles, dibagikan sepenggal lirik “The Inner Light”, single yang rilis pada tahun 1968 silam. Sepenggal lirik tersebut tertulis “Without going out of my door, I can know all things of earth/ Without looking out of my window, I could know the ways of heaven.”.

Maka dengan dibagikannya sepenggal lirik beserta potongan lagu The Inner Light, Material World Foundation mengajak seluruh penggemar The Beatles – yang akrab disapa sebagai Beatlemania, sekaligus penggemar George Harrison untuk ikut membagikan pesan positif Harrison tersebut untuk tetap berada di rumah.

Peraturan Atau Cara Mengikuti Inner Light Challenge

Inner Light Challenge: Beramal Untuk Covid-19 Dengan George Harrison
materialworldfoundation.com

Untuk Mengikuti Inner Light Challenge sebenarnya terbilang cukup sederhana, bahkan tidak membatasi kreatifitas setiap orang yang ikut serta. Peraturannya cukup bagikan penggalan lirik lagu The Inner Light – The Beatles, baik itu bagian verse, chorus, atau coda di akun instagram kamu. Kemudian sertakan hashtag #innerlight2020.

Postingan penggalan lirik lagu tersebut bisa disampaikan dalam bentuk cover lagu. Jika kamu ingin menyampaikan lirik tersebut dalam bentuk lain, tentu bukan jadi masalah. Kamu juga bisa membuat gambar atau fan art, atau cukup dengan tulisan lirik diikuti foto. Dengan kamu ikut serta Inner Light Challenge, kamu telah menyumbang sebesar $1 yang akan diakumulasi dengan postingan peserta lainnya. Nilai yang dicapai hingga menyentuh angka $100.000.

Bagi yang ingin melihat salah satu video Inner Light Challenge untuk menginsipirasi kamu. Bisa lihat video yang dibuat oleh Dhani Harrison, anak dari mendiang George Harrison yang membuat cover lagu sederhana The Inner Light seperti berikut.

Kapan lagi kamu bisa lebih kreatif di media sosial sambil beramal untuk covid-19, tertarik ikutan Inner Light Challenge bareng George, Dhani, dan Olivia Harrison?

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.