Informasi Travel Tips

Itinerary Wajib Tema The Beatles Untuk Kamu Para Beatlemania

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bagi para Beatlemania, meluncur ke Inggris sudah diibaratkan seperti “Naik Haji Beatles” dan belum mabrur jika belum berkunjung dan berkeliling ke sekitaran Inggris. Walaupun bagi para Beatlemania yang menyukai George Harrison akan leboh memilih jalan-jalan berkeliling India, namun tidak lengkap rasanya bila belum berkunjung ke Inggris. National Geographic pun membeberkan beberapa destinasi yang Beatles banget, dan kamu bisa kunjungi saat berlibur ke Inggris. Jadi, untuk para Beatlemania yang akan berkunjung ke Inggris. Yuk, mulai susun itinerary-mu agar bisa liburan The Beatles di Inggris!

Perjalanan Belum “Beatles Banget” Kalau Belum ke Abbey Road

pixabay.com

Semua tentu tahu studio kondang satu ini, studio yang menjadi saksi bisu album Abbey Road pada tahun 1969. Cover albumnya pun foto dari setiap personil, Lennon, McCartney, Harrison, dan Ringo, menyebrang di zebra cross tepat depan Studio Abbey Road. Perawakan studionya pun sederhana, layaknya rumah dengan dinding putih yang agak kusam. Jangan khawatir di sana bakal kering juga bosen, kamu bisa ke daerah Baker Street menggunakan kereta dan mengunjungi Toko Suvenir London Beatles Store.

Jalan-Jalan Bertema Magical Mystery Tour

Marylebone Station (Wikipedia.org)

Saat kamu sedang berada di Baker Street, kamu bisa berkunjung ke Marylebone Station di sekitar Baker Street. Apa sih yang spesial dari Marylebone Station? Kalau kamu pernah nonton film A Hard Day’s Night tahun 1964, kamu mungkin akan sadar dengan opening filmnya.  Kamu juga bisa sembari berkunjung ke 3 Savile Row, tepatnya tempat bersejarah The Beatles mengadakan live concert di rooftop Apple Records. Kamu pun bisa sambil nostalgia film dokumenter konser “Let It Be” tahun 1969. Kalau sempat, kamu juga bisa kunjungi The British Library, tempat di mana lirik Strawberry Fields Forever milik Lennon terpampang jelas di sana.

A Heart of Beatles, Liverpool

Strawberry Field (Wikipedia.org)

Liverpool, kota yang benar-benar identik dengan The Beatles. Saat kamu singgah di Liverpool, kamu dapat melewati daerah 251 Menlove Avenue, dimana kamu dapat menemukan tempat wisata bersejarah yaitu rumah masa kecil John Lennon. Uniknya, Bangunan lama tersebut kini menjadi cagar budaya yang dilindungi oleh pemerintah Inggris. Daerah ini pun menjadi tempat favorit Lennon saat kecil, dan tempat favoritnya untuk bermain gitar pun berada di Strawberry Field, rumah para anak Bala Keselamatan. Kamu pun bisa mengunjungi Rumah masa kecil McCartney di daerah 20 Forthlin Road, rumah McCartney pun menjadi salah satu cagar budaya di Liverpool.

Magical Mystery Tour Bus (Wikipedia.org)

Kamu pun bisa mengunjungi beberapa tour dan akomodasi menarik bertema The Beatles di Liverpool. Salah satunya Magical Mystery Bus Tour, yaitu mengunjungi tempat-tempat yang berelasi dengan Lennon, McCartney, Harrison, dan Starr. Mulai dari sejarah awal mereka bertemu, mengenang cerita masa kecil mereka, hingga membentuk The Beatles. Kamu pun bisa menginap di Hard Day’s Night Hotel, hotel dengan konsep unik yang terinspirasi The Beatles.

Setelah mengelilingi London dan Liverpool, mana destinasi The Beatles favoritmu, Beatlemania?

 

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.