Destinasi Internasional

Suka TV Seri dan Film? Cek Itinerary Tour Warner Bros Studio Hollywood!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kamu senang acara talkshow The Ellen DeGeneres Show? Atau kamu fans serial Televisi The Big Bang Theory dan Friends? Apapun yang kamu suka dan diproduksi oleh grup Warner Bros, mungkin setidaknya coba tour package satu ini setidaknya sekali dalam seumur hidup. Pasalnya, tidak semua orang tahu jika rumah produksi pusat Warner Bros Studio di Burbank, Amerika Serikat ternyata bisa dikunjungi oleh turis.

Warner Bros Studio yang berlokasi di Hollywood sendiri sehari-harinya difungsikan sebagai lokasi syuting untuk kebutuhan acara televisi atau film layar lebar. Terlebih untuk acara sitkom – yang biasanya memiliki setting lokasi sama setiap episode nya. Fungsi lainnya dari studio terbesar di Los Angeles ini adalah sebagai penyimpanan aset syuting sekaligus ranah para sineas untuk melakukan produksi – mulai dari pembuatan skrip dan storyboard, editing, hingga pengaturan CGI.

Kamu yang fanatik dengan film dan serial TV produksi Warner Bros (WB) mungkin akan terpesona dengan suasana sibuk di balik layar produksinya. Siapa sangka jika WB pun memiliki package tour khusus untuk para turis bisa melihat langsung rumah produksi ini. Terdapat tiga paket tur yang ditawarkan WB untuk turis, di antaranya Studio, Classic, dan Deluxe Tour.

Setiap tur nya pun menawarkan program yang beragam dengan durasi yang berbeda-beda. Jika kamu bertanya-tanya, dalam tur yang dinamakan Warner Bros Studio Tour Hollywood ini ada apa saja, ini dia yang ditawarkan paket turnya.

Backlots & Soundtage

Suka TV Seri dan Film? Cek Itinerary Tour Warner Bros Studio Hollywood!
warnermediagroup.com

Hingga saat ini WB telah memproduksi puluhan serial televisi dan talkshow, didukung dengan 10 backlot dan 30 soundstage. Kamu mungkin familiar – bahkan menyukai di antaranya, seperti Casablanca, Batman, Friends, The Big Bang Theory. Kalau kamu fans dari Ellen DeGeneres, di sini kamu akan dikenalkan oleh tour guide WB dengan layout stage The Ellen DeGeneres Show.

Pasti akan berbeda rasanya jika kamu biasanya hanya menonton di layar kaca, dan saat kamu mengikuti tur ternyata kamu bisa lihat langsung studionya. Bahkan jika kamu beruntung, kamu juga bisa melihat beberapa stage serial televisi yang sedang tayang seperti Mom dan Young Sheldon. Pasalnya, saat kamu sedang tur, tidak semua stage bisa kamu kunjungi karena bisa saja kunjunganmu sedang bentrok dengan jadwal produksi.

DC Universe: The Exhibit

Suka TV Seri dan Film? Cek Itinerary Tour Warner Bros Studio Hollywood!
doc. Mika/bons-plans-voyage-ouest-americain.com

Kamu fans dari DC Comics? Sudah bukan rahasia jika DC Comics dan WB masih satu grup yang sama. Jadi tidak heran jika banyak wujud live-action publisher komik satu ini seluruhnya masih di bawah lisensi WB – DC Entertainment. Rumah komik yang sebelumnya dikenal dengan Detective Comic. Inc ini memiliki berbagai judul kartun dan live action yang diangkat dari komik yang sudah eksis sejak tahun 30-an.

Jika kamu mengikuti paket tur ini, kamu pun akan disuguhkan dengan berbagai macam aset yang digunakan sebagai properti syuting film live-action DC Universe. Mulai dari Batmobile, Batsuit, Superman’s cape, properti Justice League yang digunakan oleh Zack Snyder.

Tidak hanya itu, wahana terbaru pun telah disuguhkan oleh WB, apalagi kalau bukan Aquaman Exhibit dan Wonder Woman. Kedua section ini akan memamerkan berbagai properti nuansa laut yang digunakan oleh sang sutradara Aquaman – James Wan, dan properti mewah bernuansa Yunani kuno yang digunakan Patty Jenkins di Wonder Woman.

The Wizarding World: Harry Potter & Fantastic Beasts

Suka TV Seri dan Film? Cek Itinerary Tour Warner Bros Studio Hollywood!
doc. Mika/bons-plans-voyage-ouest-americain.com

Tidak hanya pecinta DC Comics, kamu yang Potterhead dan mengikuti tur ini pun akan dimanjakan mata dan hati dengan section The Wizarding World. Di mana kamu akan melihat langsung properti yang digunakan Daniel Radcliffe cs selama syuting Harry Potter Series. Mulai dari berbagai seragam Hogwarts, storyboard setiap film, hingga properti asli dari Dobby si Elf dan Sorting Hat.

Tidak hanya Harry Potter, selama tur, kamu juga akan disuguhkan berbagai properti syuting dari kedua film dari Fantastic Beasts. Dengan begitu kamu akan bisa melihat sendiri kostum sungguhan yang digunakan oleh Eddie Redmayne cs.

Stage 48

wbstudiotour.com

Setelah puas meilhat berbagai property syuting dari berbagai film layar lebar dan serial TV jagoan WB. Kini kamu bisa melihat proses produksi dari kedua jenis media hiburan tersebut. Di stage 48, kamu akan melihat beberapa media yang digunakan berbagai sineas dan kru untuk melakukan tiga sesi produksi. Di mulai dari proses pre-production, di mana kamu akan melihat sendiri proses para sineas melakukan brainstorming; penulisan skrip, membuat storyboard, desain kostum, dan lainnya.

Setelah itu, kamu juga akan dikenalkan dengan tahap production. Di sini kamu akan dikenalkan dengan proses produksi sebuah serial televisi atau film. Terlebih, stage 48 ini adalah rumah permanen bagi dua set serial televisi jagoan WB – Friends dan The Big Bang Theory.

doc. Holly Hayes/Gohistoric.com

Kamu akan dipersilakan untuk masuk ke set Friends dan melihat sendiri wujud dari Central Perk sesungguhnya. Selain itu, kamu juga dipersilakan untuk ke set The Big Bang Theory dan bisa melihat wujud dari apartment 4A milik Sheldon Cooper dan Leonard Hofstadter. Kemudian kamu akan belajar untuk melihat proses pengambilan gambarnya.

Kemudian, di akhir ada proses post production, di mana kamu akan dikenalkan dengan proses editing film. Kamu akan dikenalkan dengan berbagai teknologi editing yang biasa kamu lihat di berbagai film produksi WB. Saat di tur ini, kamu mendapat akses untuk melihat sendiri teknologi green screen yang digunakan WB, editing sound effect, hingga perkenalan fight sequence yang digunakan di berbagai film WB.

Central Perk Café

doc. Mika/bons-plans-voyage-ouest-americain.com

Setelah kamu lelah mengikuti tur yang padat, kamu bisa diam sejenak dan mencoba beberapa menu menarik dari Central Perk Café. Di sini kamu bisa mencicipi berbagai menu sandwich, salad, dan kopi nikmat yang bisa kamu santap selagi beristirahat. Selain menikmati makanan nikmat, kamu juga akan merasa seperti kembali ke tahun 90-an, di mana serial TV Friends sedang Berjaya. Jika kamu mengikuti tur ini, jangan sampai kamu tidak coba nongkrong di Central Perk layaknya Rachel, Ross, Monica, Joey, Chandler, dan Phoebe. Kapan lagi kamu bisa mencicipi langsung kopi yang biasanya disuguhkan oleh Gunther?

Bagi kamu yang senang binge watching, sudah selayaknya kamu setidaknya sekali seumur hidup mencoba liburan tur seperti satu ini. Kalau kamu berkesempatan ke sini, set serial TV atau film apa yang ingin kamu lihat?

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.