Kesehatan Kuliner

Jaga Imunitas dengan Rutin Mengonsumsi 6 Superfruit Berikut!

Pinterest LinkedIn Tumblr

Menjaga imunitas atau daya tahan tubuh sangatlah penting di tengah penyebaran coronavirus atau COVID-19 ini. Salah satu cara yang bisa kamu terapkan yaitu dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh sekaligus sistem imun. Tidak sulit kok menemukan kuliner yang berpotensi bikin tubuh kamu tetap fit. Contohnya enam superfruit berikut ini yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga:

Tomat

tomat superfruit yang bisa meningkatkan imunitas
Source: msn.com

Mengonsumsi secangkir buah tomat setara dengan mengonsumsi 1 mg vitamin E. Selain itu, tomat juga diketahui mengandung vitamin C. Satu buah tomat segar dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin ini sebanyak 40%. Kamu pasti tahu kalau vitamin C merupakan antioksidan alami yang dapat menjauhkan tubuh dari radikal bebas, meningkatkan metabolisme, mencegah peradangan, dan meningkatkan imunitas. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi buah ini secara rutin ya!

Buah Naga

hindari covid-19 dengan tingkatkan imunitas dan konsumsi superfruit yang kaya vitamin C
Source: healthline.com

Superfruit yang satu ini juga kaya akan vitamin C dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas. Selain vitamin, adanya kandungan vitamin B1, B2, dan B3 serta zat besi, kalsium, serat, fosfor, dan niasin semakin baik untuk menjaga daya tahan tubuh kamu. Mengonsumsi buah naga secara rutin dapat membantu tubuh melawan serangan bakteri atau virus seperti coronavirus atau COVID-19.

Alpukat

jaga imunitas dari serangan coronavirus dengan konsumsi alpukat
Source: bbcgoodfood.com

Bila mengonsumsi ½ potong superfruit ini, tubuh kamu mendapatkan asupan vitamin E sebanyak 2 mg. Vitamin E sangat baik untuk meningkatkan imunitas dan dapat memperlambat kerusakan sel sehingga bermanfaat juga untuk melancarkan sirkulasi darah. Selain itu, berdasarkan studi yang dilakukan Nutr J., alpukat dapat mengurangi risiko terkena jenis kanker tertentu, sindrom metabolik, jantung, dan diabetes.

Apel

superfruit apel
Source: insider.com

Dengan daya tahan tubuh yang kuat, virus dan bakteri pun tidak bisa menyerang tubuh. Kamu bisa meningkatkan imunitas dengan mengonsumsi salah satu superfruit ini. Mengandung vitamin C, apel dapat membantu tubuh melawan serangan bakteri, kuman, dan virus. Belum lagi dalam apel terdapat probiotik yang berperan meningkatkan kinerja usus.

Jeruk

jeruk jaga imunitas tubuh
Source: healthline.com

Meskipun masih banyak superfruit lain dengan kandungan vitamin C lebih tinggi, jeruk tetap dapat membantu meningkatkan imunitas kamu. Selain itu, jeruk juga mengandung antioksidan yang baik bagi kesehatan tubuh. Hal ini dipaparkan melalui International Journal of Biomedical Science yang menjelaskan bahwa antioksidan berperan penting untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh.

Stroberi

stroberi
Source: nationaltoday.com

Kandungan vitamin C dalam superfruit ini cukup tinggi sehingga dapat membantu mengatasi peradangan akibat serangan bakteri atau virus tertentu. Akan semakin maksimal bila stroberi dikombinasikan dengan berbagai makanan yang kaya akan protein seperti susu dan kacang-kacangan. Buah ini juga mengandung antioksidan yang dapat membangun imunitas. Senyawa alami yang dimilikinya dapat mendorong produktivitas sistem imun dan akan melindungi kamu dari serangan radikal bebas dan berbagai virus penyakit seperti COVID-19 atau coronavirus.

Baca Juga:

Dini
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.