Teknologi

Jam Tangan Porsche, Bentuk Adaptasi dari Desain Mobil yang Memukau

Pinterest LinkedIn Tumblr

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar nama Porsche? Tentu saja sebuah mobil sport mewah dengan segala kelengkapan yang super canggih. Perusahaan ini pun membawahi Porsche Design, yang bergerak di bidang desain produk dan industri dengan membuat berbagai koleksi busana serta aksesoris lainnya. Setelah merilis koleksi busana dan kacamata pada Spring Summer 2020, Porsche Design pun meluncurkan Chronograph 911 Targa 4S Heritage Design Edition. Jam tangan ekslusif ini dirancang bersama Porsche Exclusive Manufaktur khusus untuk para pemilik mobil sport asal Jerman ini.

Berbagai Elemen Desain yang Memukau

jam tangan porsche
Image credit: Porsche

Elemen desain pada jam tangan Chronograph 911 Targa 4S Heritage Design Edition dibuat dengan beberapa karakter mobil 911 Targa 4S Heritage Design Edition dan Porsche 356. Tali pada jam tangan ini memiliki material kulit merah Bordeaux Red dan Black dari OLEA club leather di Atacama Beige, yang sama dengan bahan interior mobil tersebut.

Unsur lainnya yang diadaptasi dari desain mobil 911 Targa adalah lingkaran hijau Phosphorus Green serta indeks angka warna putih pada jam tangan yang disesuaikan dengan desain speedometer mobil. Di antara angka 11 dan 12 pun terdapat sebuah bagian warna merah yang terinspirasi dari garis merah pada speedometer.

Selain itu, beberapa elemen lain seperti aksen warna emas yang khas ditemukan pada desain mobil Porsche juga dimiliki jam tangan ini. Pada bagian rotor, didesain dengan elemen seperti velg mobil sesungguhnya, lengkap dengan logo Porsche pada bagian tengah.

Diproduksi Terbatas dan Dipesan Bersama Pembelian Mobil

jam tangan porsche
Image credit: Porsche

Chronograph 911 Targa 4S Heritage Design Edition terbuat dari titanium dan PVD-coating perunggu pada bagian tengah case. Jam tangan ini diproduksi di Swiss dalam jumlah terbatas, yakni 992 buah. Untuk pemesanannya bersamaan dengan pembelian mobil Porsche 911 Targa Heritage Design Edition.

Pada awal September, Porsche Design pun mengembangkan sebuah program “Costum-Built Timepieces” dengan konsep yang sama di Amerika Serikat dan Inggris. Sebelumnya program ini sudah dijalankan di Jerman sejak awal bulan Juli. “Costum-Built Timepieces” memungkinkan para penggemar mobil sport ini untuk merancang jam tangan yang didesain dengan elemen yang sesuai dengan mobil Porsche impian.

Baca juga Inilah Berbagai Pemutakhiran Apple Yang Diumumkan Pada WWDC 2020

Audya
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.