Inspirasi Travel Tips

Jangan Sepelekan Tindakkan Berikut Jika Berencana ke Singapura

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kamu pasti sudah bisa membayangkan negara futuristik nan unik satu ini. Tidak lagi heran jika Negeri Singa ini menjadi destinasi yang patut dikunjungi para traveler dunia. Sampai saat ini Singapura pun masih menjadi destinasi favorit setiap pelancong. Banyaknya tempat menarik, destinasi unik, moderen, dan banyaknya kuliner nikmat yang patut dicoba. Destinasi ini pun sayang kalau kamu cuma rasakan sendirian, jadi wajar saja jika Singapura sering disinggahi dengan pelancong yang membawa sanak saudara, teman, ataupun pasangan.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang wajib kamu patuhi ketika melipir ke Singapura. Tentunya hal ini harus menjadi perhatian utama buat kamu agar ketika di sana tidak mengalami kejadian buruk yang tidak kamu harapkan. Karena itulah kamu wajib tahu beberapa tindakkan sepele ini yang perlu dilakukan selama di Singapura.

Jangan Remehkan Asuransi Perjalanan! Selalu Sedia Asuransi Perjalanan

asuransi perjalanan
pinterpoint.com

Sedia payung sebelum hujan. Mungkin itu pepatah yang tepat untuk kamu yang memang berencana untuk berlibur dan traveling jauh, misalnya ke luar negeri. Untuk menangani resiko yang bisa terjadi sewaktu-waktu seperti kehilangan barang bawaan, keracunan makanan atau bahkan sampai terjadi kecelakaan, dengan membeli asuransi perjalanan akan sangat bermanfaat untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan tersebut.

Dilarang Membawa Obat Terlarang Atau Barang yang Spesifik Lainnya

Sebenarnya pada poin ini di negara manapun yang kamu singgahi pastinya memiliki sanksi cukup keras bagi siapa saja yang tertangkap basah menyelundupkan obat-obatan terlarang. Apalagi di negara yang super ketat seperti Singapura tentunya. Tak hanya itu saja, di negara tersebut juga, mempunyai suatu kebijakan khusus yang diatur pemerintah setempat. Diantanya yaitu, ada beberapa merk rokok yang sudah dikenakan pajak. Karena itu sebelumnya kamu harus cari tau info lebih lanjut mengenai hal ini. 

Pelajari Aturan Atau Regulasi Setempat dan Jangan Langgar Aturannya

singaporeguidebook.com

Dalam perihal pertauran juga regulasi, Singapura terkenal dengan negara yang sangat ketat. Kamu wajib untuk mematuhi aturan dan regulasi ini, terlebih disana posisi kamu hanya sebagai tamu pendatang atau turis. Kamu bisa memulainya dengan hal yang terbilang sepele seperti tidak merokok selain pada area yang dibolehkan, serta menunjukan rasa hormat kepada penduduk setempat dan jangan sampai melakukan kegiatan yang bersifat vandalisme.

Utamakan Kenyamanan Orang Lain Selama Kamu Berada di Sana

Ketika kamu berencana untuk mengeksplorasi destinasi yang ada di Singapura dengan menggunakan transportasi umum misalnya dengan menggunakan bus atau kereta api, upayakan untuk tidak membuat keributan di dalamnya ya. Di negara tersebut sebenarnya keributan yang biasanya kamu anggap biasa, ternyata termasuk hal yang cukup vulgar juga kasar. Tidak hanya keributan saja, bahkan bunyi musik yang sedang kamu putar pun bisa menjadi hal yang cukup mengganggu lho!

Tidak Diperkenankan Untuk Makan, Minum, dan Merokok Saat di Transportasi Umum

jangan lakukan hal sepele ini di Singapura
singaporeguidebook.com

Jika memang keadaan juga kondisi yang memaksakan kamu untuk tetap membawa makanan atau minuman, cukup simpang terlebih dahulu di tas kamu dengan baik. Jangan membawa buah dengan bau yang cukup menyengat misalnya seperti buah durian. Begitu pula dengan rokok. Kamu wajib menahan diri untuk tidak merokok di transportasi umum.

Jangan Mengamil atau Menggeser Barang yang Diletakkan di Meja Food Court

Di Singapura terdapat istilah yang dinamai budaya cope. Istilah tersebut digunakan bagi orang-orang yang meletakan tisu bahkan terkadang dompet sebagai tanda bahwa mereka yang menempati meja tersebut. Maka, jangan sampai kamu coba untuk menggeser benda tersebut ya, apalagi sampai mengambil alih tempat yang sudah mereka miliki.

Beberapa larangan yang sudah disampaikan di atas, wajib kamu patuhi ketika hendak liburan ke Singapura ya. Jangan sampai gara-gara kamu melanggar hal tersebut, membuat liburan kamu di sana menjadi tidak menyenangkan.

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.