Inspirasi Travel Tips

Jangan Pernah Lakukan Hal Berikut Ini Saat Di Bandara

Pinterest LinkedIn Tumblr

Akhir tahun memang menjadi waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga atau kerabat. Jadi, walaupun akhir tahun, peak season membikin kantong kering saat liburan. Namun, bandara di akhir tahun seringkali terlihat padat. Bahkan tidak jarang saat traveling di akhir tahun benar-benar menguras tenaga dan perasaan, seiring dengan padatnya bandara. Maka, sebelum kamu bikin gerah orang sekitar saat di bandara. Berikut beberapa sikap yang sebaiknya kamu hindari agar tidak membuat gara-gara di bandara.

Jangan Sampai Kamu Terlambat Datang

Padatnya Bandara saat Peak Season Membuat Kamu Jangan Sampai Telat Datang (pixabay.com)
Padatnya Bandara saat Peak Season Membuat Kamu Jangan Sampai Telat Datang (pixabay.com)

Peak Season atau saat musim liburan bisa menjadi malapetaka untuk kamu si traveler super santai. Pasalnya, di akhir tahun bandara akan lebih ramai sekaligus padat dengan orang-orang. Dengan kondisi seperti ini tentu menyebabkan antrean akan sangat panjang. Jadi jangan sampai kamu telat datang, karena saat kamu terlambat, kmu harus melewat banyak rintangan yaitu antrean yang berisi lautan orang. Jangan karena kamu sangat telat, kamu sampai memaksa petugas bandara untuk mengizinkan kamu menerobos antrean.

Jangan Pula Kamu Menggunakan Kendaraan Pribadi

Memang antrean tidak hanya saat kamu berada di dalam bandara, bahkan di parkiran pun antrean di mana-mana. Lalu lintas bandara akan padat selama musim liburan. Maka jangan sampai kamu menyetir sendiri, karena akan memakan waktu lama dan kamu justru akan terjebak dengan mencari parkiran daripada segera ke dalam bandara.

Jangan Coba-Coba Mengakali Petugas Keamanan

Jaga Barang dan Bawalah Muatan Seperlunya (pixabay.com)

Setiap bandara memiliki aturan yang ketat demi kenyamanan bersama. Jadi sebaiknya jangan sampai kamu melanggar satu aturan pun. Sekali saja kamu melanggar, kamu sudah menghambat antrean di belakang kamu. Selain itu, untuk mencegah adanya antrean lama, tanggalkan beberapa aksesoris dan simpan ke dalam tas. Sehingga petugas keamanan dapat melakukan pemeriksaan dengan cepat.

Jangan Tergoda Untuk Menyela Antrean

Tertib Pada Saat Antre (pixabay.com)

Apa rasanya jika kamu sedang antre, tiba-tiba ada yang menyela antrean di hadapanmu? Pasti keki kan? Nah, apapun situasinya, jangan pernah tergoda untuk menyela antrean ya! Bersabarlah dan jangan membikin sikap kamu justru mengganggu kenyamanan orang lain.

Menemukan Situasi “Unik” yang Bikin Kamu Emosi? Sabar dan Jangan Emosi ya!

Bila kamu tidak bisa menunggu di dalam antrean panjang, atau menemukan orang yang menyela antrean kamu. Jangan sampai tersulut emosi ya! Karena jika kamu malah membikin emosi semakin meledak-ledak, kamu justru membikin situasi tak nyaman. Kalau tiba-tiba tas kamu ditarik petugas pun sebaiknya jangan langsung marah ya! Karena mereka pun hanya menjalani tugas mereka.

 

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.