Informasi

Jawa Barat Ternyata Bakal Melakukan Karantina Wilayah

Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah beberapa waktu lalau melakukan rapid test massal untuk masyarakat yang berpotensi tinggi terjangkit virus Corona, kini pemerintah provinsi Jawa Barat sedang mempersiapkan rencana untuk melakukan karantina wilayah. Namun rencana tersebut masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

Gubernur jabar-tagar.id

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah berkoordinasi langsung dengan Kepala Gugus Tugas Covid-19, Doni Monardo untuk meminta izin untuk memberlakukan kebijakan tertentu. Hal ini karena pemerintah daerah tidak dapat memberlakukan tindakan karantina tanpa persetujuan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA:

Selain itu, Ridwan Kamil juga menghimbau agar masyarakat Jawa Barat tidak kembali dulu ke daerah asalnya jelang bulan Ramadhan untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Bagi mereka yang sudah kembali ke daerah asalnya, diharapkan untuk melakukan karantina diri selama 14 hari untuk menghindari penyebaran virus Corona.

Namun dengan semakin banyaknya orang yang mudik tentunya akan sulit untuk melacak riwayat medis dan perjalanan setiap orang. Karena itu Ridwan Kamil berharap agar masyarakat Jabar bersiap jika pemerintah provinsi Jawa Barat akan memberlakukan karantina lokal.

1 2
Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.