Destinasi Event Jawa

Jogja Heboh 2020 Punya Acara Seru, Buat Tuna Asmara Juga Ada

Pinterest LinkedIn Tumblr

 

Pemerintah jogjakarta baru saja membuka acara Jogja Heboh 2020 pada Minggu (2/2). Acara ini memiliki segudang event yang menarik untuk kamu ikuti. Bahkan untuk kamu para tuna asmara alias jomblo bisa mengikuti salah satu event yang diadakan khusus untuk kamu. Event apa sajakah yang ada di Jogja Heboh 2020 ini? Ini dia daftarnya:

Upacara Pembukaan Jogja Heboh 2020

Acara ini dilaksanakan kemarin di Tebing Breksi Yogyakarta. Event yang berlangsung pada pukul 14.00-22.00 WIB ini dihadiri oleh sekitar 500 undangan. Kemeriahan pembukaan event ini turut di dukung dengan penampilan salah satu penari terkenal, Praginagong, dan juga penari lain dari empat kabupaten yang ada di Jogja.

Lomba Jemparingan Mataraman

Diadakan bersamaan dengan pembukaan event Jogja Heboh 2020, lomba Jemparingan Mataraman ini dilaksanakan di Lapangan Panahan DIY. Acara ini diadakan Dinas Pariwisata DIY untuk melestarikan seni budaya dan juga tradisi dari leluhur.

wisata jogja
Acara di Tebing Breksi-youtube.com

Jogja Night Run

Event yang bertajuk Jogjavaganza Night Run ini akan dilaksanakan pada 8 Februari nanti. Acara tahunan ini akan melalui rute mengelilingi Kota Gede. Jarak tempuh yang akan dilalui para peserta ini ada dua jenis, yaitu 5 Km dan 10 Km. Fun Night Run akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Glagah Tropicolorun

Acara Jogja Heboh 2020 juga mengadakan event lari lainnya, yaitu Glagah Tropicolorun. Pada event yang akan berlangsung pada 9 Februari nanti ini, para peserta akan berlari melalui lima zona warna yang mewakili keindahan alam Kulon Progo.

Coast to Coast

Masih seputar event lari, Coast to Coast Night Trail Ultra  akan berlangsung dari 15 Februari hingga 16 Februari. Dalam event yang rencananya akan diikuti oleh 1,000 peserta ini terdapat lima kategori jarak, 13 Km, 25 Km, 50 Km, 70 Km, dan 100 Km.

Festival Gogoh Iwak

Untuk kamu para pecinta mancing, bisa mengikuti event Festival Gogoh Iwak yang diadakan pada 16 Februari di sepanjang sungai UGM. Acara ini merupakan kerjasama antara Jogja Heboh 2020 dengan Dinas Sosial dalam rangka restorasi sosial di wilayah DIY.

Festival Tumpeng

Acara ini akan berlangsung pada 23 Februari 2020 nanti. Namun pihak penyelenggara masih belum memberikan informasi lebih lanjut.

The Jumputan Festival

Pada 29 Februari 2020, para pelaku UMKM kreatif di Jogja akan berkumpul di Umbulharjo untuk memamerkan produk unggulan mereka.

Nikah Bareng Banyulangit

Ini dia acara paling menarik bagi para tuna asmara. Dalam event Nikah Bareng Banyulangit ini akan diadakan kegiatan nikah masal pada 5 Maret. Selain itu ada juga acara Golek Garwo di Sewon yang khusus diadakan untuk para jomblo pada 2 Februari dan 1 Maret mendatang.

Volcano Run

Untuk event lari yang satu ini, kementerian pariwisata bermaksud untuk memperkenalkan objek wisata dengan tema “Merapi Jendela Dunia”. Acara ini merupakan event internasional yang ditargetkan dapat menggaet hingga 2,000 peserta.

Festival Prawirotaman

Di kampung seni ini akan berkumpul para praktisi seni yang menampilkan pertunjukkan seni, dari mulai seni tradisional hingga seni modern. Event ini akan berlangsung 14 Maret 2020 nanti.

Jiffina 2020

Pada 14 Maret juga akan berlangsung pameran internasional mebel dan kerajinan sebagai bagian dari event Jogja Heboh 2020. Acara ini akan berlangsung di Jogja Expo Center Jogjakarta.

jogja wisata
JIFFINA-jogjainside.com

Jogja Air Show

Pantai Depok Bantul akan menjadi tempat untuk event Jogja Air Show yang akan berlangsung pada 21-22 Maret. Banyak sekali lomba yang akan dilangsungkan disini, seperti terjun payung, paramotor, terbang layang, aeromodeling, dan masih banyak lagi.

Jogja Tea Party

Buat kamu penggemar teh bisa memasukkan event Jogja Tea Party ini dalam daftar kegiatan kamu. Acara ini rencananya akan berlangsung di Jalan Pangurakan pada 21 Maret. Para pengunjung festival ini bisa menikmati berbagai jenis teh.

Nordic Walking

Event ini terbilang baru dalam Jogja Heboh 2020 ini. Jika kamu masih bingung seperti apa olahraga Nordic Walking ini, datang saja langsung ke Malioboro pada 24 Maret 2020.

Sarkemfest

Jangan dulu berpikiran macam-macam tentang event ini. Dalam Sarkemfest ini, para pengunjung akan menikmati berbagai penampilan seni dan budaya dari berbagai wilayah di Indonesia. Acara ini akan berlangsung di Pasar Kembang Jogjakarta pada 25 Maret 2020.

The Reunion

Generasi 90-an pasti suka dengan event ini. Pada 28 Maret nanti, para pengunjung bisa menikmati festival musik 90-an di Sleman City Hall.

Penutupan Jogja Heboh 2020

Penutupan event Jogja Heboh akan dilakukan mulai 25 Maret di Alun-Alun Utara Jogjakarta. Acara ini rencananya akan berlangsung selama lima hari hingga 29 Maret mendatang.

Acara mana nih yang bakal kamu ikuti?

BACA JUGA ARTIKEL BERIKUT INI:

Mario
Author

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.